Mentor Lee Seung Gi Terungkap Ikut Diperbudak Agensi Usai Dicurigai Jadi Kaki Tangan
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Penyanyi senior Lee Sun Hee yang dikenal sebagai mentor Lee Seung Gi, terungkap ikut diperbudak Hook Entertainment. Padahal, sebelumnya dia dicurigai tutup mata dalam masalah ini.

WowKeren - Penyanyi senior Lee Sun Hee sempat dicurigai jadi kaki tangan Hook Entertainment saat kontrak perbudakan Lee Seung Gi terungkap. Pasalnya, dia pernah menjabat sebagai eksekutif Hook selama belasan tahun.

Di tengah kecurigaan tersebut, mantan reporter sekaligus YouTuber Lee Jin Ho mengatakan bahwa Lee Sun Hee juga ikuti diperbudak oleh agensi. Kesimpulan ini dia dapatkan setelah mengulik kesaksian sejumlah pejabat industri hiburan dan mengumpulkan beberapa data terkait.

"Lee Seung Gi bukan satu-satunya artis yang belum menerima pembayaran apapun dari Hook. Lee Sun Hee juga tidak menerimanya," ujar Lee Jin Ho pada Jumat (25/11).

Lee Sun Hee adalah penyanyi terkenal yang telah menelurkan banyak lagu hit. Lagunya yang berjudul "Meet Him Among Them" bahkan mendapatkan "All Kill" di chart musik dan hal itu membuktikan reputasinya yang tidak berubah sebagai vokalis papan atas.

Lee Jin Ho menjelaskan, "Lee Sun Hee memiliki beberapa lagu hit, tapi dia juga tidak menerima uang dari rilisan musiknya. Bagian ini telah dikonfirmasi oleh data dan catatan. Ini seperti perpanjangan dari 18 tahun karier musik budak Lee Seung Gi, yang menjadi pusat kontroversi."

Mentor Lee Seung Gi Terungkap Ikut Diperbudak Agensi Usai Dicurigai Jadi Kaki Tangan

Source: SBS


Lee Jin Ho bahkan mengungkapkan bahwa Lee Sun Hee telah membahas masalah ini dengan seorang pejabat yang dikenalnya. Seperti halnya Lee Seung Gi, Lee Sun Hee juga dicurigai telah dimanipulasi agensi untuk waktu yang lama hingga tak menyadari masalah ini.

Lebih lanjut, Lee Jin Ho berkata, "Sebagai hasil dari konfirmasiku dengan beberapa pejabat, Lee Sun Hee tidak mengetahui gagasan 'penyelesaian pendapatan musik digital'. Masalah penyelesaian pendapatan musik diangkat karena kontroversi Lee Seung Gi. Baru pada saat itulah dia mendapatkan persepsi tentang informasi terkait."

"Inilah yang dikatakan Lee Sun Hee kepada pejabat yang kukenal. Dia berkata, 'Sejak aku masuk Hook Entertainment, tidak ada yang pernah memberitahuku bahwa keuntungan dari rilis digital harus dibagi dengan penyanyi. Aku pikir pendapatan musik dianggap sebagai keuntungan perusahaan dan tidak dibagi dengan penyanyi'," tandasnya.

Kendati demikian, dikatakan bahwa pembayaran Lee Sun Hee untuk pertunjukan dan acara telah diselesaikan dengan baik. Dia juga tidak memiliki rencana untuk menyelesaikan masalah ini dengan agensi.

Selain itu, Lee Jin Ho menjelaskan bahwa Lee Sun Hee tidak dalam posisi untuk mencampuri penyelesaian pendapatan bermusik Lee Seung Gi. Tampaknya hal itu yang membuat dia terus bungkam hingga saat ini.

Sementara itu, Lee Sun Hee dikenal sebagai mentor dan salah satu orang paling berjasa dalam hidup Lee Seung Gi. Dia adalah orang yang menemukan dan melatih Lee Seung Gi selama dua tahun sebelum debut, sehingga mereka terus berhubungan baik hingga saat ini.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait