Gus Miftah Bahas Kunci Laki-laki Sukses, Nasihatnya Disorot
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Potongan video ceramah Gus Miftah kala membahas kunci sukses seorang laki-laki sedang ramai disorot pengguna Instagram, ucapannya ini sontak banjir persetujuan sekaligus koreksi dari para netizen.

WowKeren - Sebuah potongan video diduga momen ceramah Gus Miftah tengah viral di media sosial saat ini. Video itu sendiri berisi pembahasan tentang Laki-laki sukses. Gus Miftah rupanya membagikan sebuah wejangan atau nasihat tentang kunci di balik laki-laki sukses.

Namun siapa sangka jika kunci tersebut menurut Gus Miftah adalah dari sikap seorang laki-laki kepada istri mereka. Dalam potongan video tersebut, Gus Miftah menyebut jika laki-laki yang sukses adalah mereka yang takut kepada para istri.

"Pokoknya laki-laki kalau mau sukses harus takut dengan istri. Orang-orang sukses rata-rata takut istri, udah siapapun," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah yang dikenal sebagai pendakwah kocak ini kemudian memberikan contoh. Lucunya, Gus Miftah tak segan menjadikan beberapa tokoh hebat bahkan juga dirinya sendiri sebagai contoh yang takut kepada sang istri.

"Saya punya banyak Kiai, hebatnya kayak apapun sama istri takut," seloroh Gus Miftah. "Aku juga, kalau di luar kayak elang, di rumah kayak burung pipit," tandasnya memancing gelak tawa.


Video Gus Miftah pun ramai dikomentari oleh para warganet. Banyak yang setuju dengan ucapannya, bahkan ada juga yang berbagi cerita mengenai kehidupan rumah tangga mereka seperti dengan wejangan dari Gus Miftah ini.

Meski banjir persetujuan, namun tak sedikit juga netizen yang memberikan koreksi. Banyak yang meluruskan jika bukan rasa takut melainkan sikap saling menghormati yang diinginkan oleh para istri.

"Istri tk menyuruh suami takut pd nya tpi lebih ke minta di hargai sebagai istri jaga perasaan nya... Jgn semena2 mentang suami yg cari nafkah," ujar @ida*****. "Bukan takut, tapi respect dan menyayangi kali ya.. klo takut ya gimana.. orang suami itu imamnya," tutur akun @ruman*****.

"Yang dimaksud takut oleh Gus ini menurut saya lebih pada ungkapan menghargai,menyanyangi dan rasa welas kasih terhadap istri,jadi bukan takut yang pad akhirnya seakan2 menurunkan derajat lelaki ya gaes," sambung akun @dimas******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru