Pembatalan Siaran 'Reborn Rich' Song Joong Ki Bikin Suudzon, JTBC Angkat Bicara
Instagram/jtbcdrama
TV
Demam Reborn Rich

Pembatalan satu episode 'Reborn Rich' pekan ini sempat membuat pemirsa berprasangka buruk. Masalah ini akhirnya ditanggapi oleh JTBC selaku stasiun penyiarannya.

WowKeren - Keputusan JTBC untuk membatalkan siaran episode 7 "Reborn Rich" pada 2 Desember sempat membuat publik suudzon. Khususnya karena saluran tersebut tidak menayangkan siaran langsung Piala Dunia 2022.

Drama Song Joong Ki "Reborn Rich" tayang tiga kali dalam sepekan. Episode 7 seharusnya tayang pada Jumat (2/12). Namun siaran di hari Jumat dibatalkan dan kabarnya akan digantikan oleh tayangan ulang episode 6. Episode 7 dan 8 akan disiarkan pada tanggal 3 dan 4 Desember.

Dalam hal ini, sebagian besar pemirsa menduga bahwa pembatalan tersebut berkaitan dengan siaran langsung Piala Dunia. Secara khusus, pertandingan antara Korea Selatan dan Portugal akan dimulai sekitar tengah malam pada tanggal 2 dan 3 Desember.

Namun, JTBC tidak memiliki hak untuk menyiarkan Piala Dunia sehingga mereka bebas dari iklan terkait siaran tersebut. Selain itu, "Reborn Rich" juga dimulai pukul 22.30 waktu setempat, dan episode berakhir sebelum tengah malam.

Meskipun Piala Dunia dimulai pada waktu itu, jadwal siaran "Reborn Rich" tidak akan tumpang tindih dengan pertandingan tersebut. Pemirsa beranggapan bahwa JTBC sengaja menunda penayangan episode 7 "Reborn Rich" karena "takut bersaing" dengan Piala Dunia.


Masalah ini akhirnya ditanggapi oleh JTBC pada Selasa (29/11). Menurut laporan SPOTV News, JTBC membenarkan bahwa alasan penundaan tersebut berkaitan dengan pertandingan Korea Selatan di Piala Dunia.

JTBC menyatakan, "Kami memutuskan untuk istirahat pada tanggal 2 Desember mengingat siaran acara olahraga global yang membangkitkan minat publik yang tinggi. Kami akan menayangkan ulang episode 6 pada hari itu."

Mereka melanjutkan, "Menurut rencana kami untuk drama 16 episode ini, episode 15 dan 16 dijadwalkan tayang pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, dari pekan penayangan terakhir, sehingga ada lebih banyak penonton yang memiliki waktu untuk menonton siaran aslinya."

"Kami mengumumkan jadwal sebelumnya dengan harapan pemirsa yang telah menunjukkan perhatian yang tajam untuk 'Reborn Rich' dari awal akan terus menontonnya sampai akhir," pungkas JTBC.

Sementara itu, episode terbaru "Reborn Rich" semakin diminati. Hal ini terlihat dari perolehan ratingnya yang mencapai angka tertinggi sebesar 14,9 persen.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait