Ria Ricis Ungkap Penjelasan Dokter Usai Dikritik Beri MPASI Baby Moana di Usia 4 Bulan
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis menanggap komentar netizen yang pro kontra karena ia memberikan MPASI (makanan pendamping ASI) pada baby Moana yang baru 4 bulan. Diketahui biasanya MPASI diberikan pada bayi 6 bulan.

WowKeren - Ria Ricis baru-baru ini mengungkap putri kecilnya yang bernama Cut Raifa Aramoana atau biasa disapa baby Moana telah diberikan MPASI (makanan pendamping ASI) di usianya yang baru 4 bulan. Padahal diketahui MPASI baru diberikan kepada bayi yang berusia 6 bulan.

Pemberian MPASI tersebut tentunya dilakukan Ricis karena sesuai dengan saran dokter. Walau begitu MPASI dini tersebut masih menimbulkan pro kontra di kalangan netizen. Tak sedikit warganet mengkritik istri Teuku Ryan itu karena memperbolehkan putrinya sudah MPASI.

"Karena kata dokter itu, Moana Alhamdulillah termasuk bayi yang aktif. Alhamdulillah sehat, Alhamdulillah pertumbuhannya juga sangat sehat sehingga ASI aja nggak cukup kata dokter," kata Ria Ricis pada Rabu (30/11). "Bisa diimbangi dengan MPASI."

Ricis sendiri membenarkan memang ada pro kontra di kalangan netizen terkait MPASI dini tersebut. Namun adik dari Oki Setiana Dewi ini menanggapi hal tersebut dengan bijak.


"Beda-beda ya, ada yang pro-kontra, ada yang bilang kasian bayinya tega banget," ungkap Ria Ricis. "Ada yang bilang Moana perkembangannya baik, jadi memang harus dibantu banget MPAI. Malah ada yang bilang pakai sufor, pakai ini, pake itu."

Kemudian Ricis menegaskan saat ini ASI eksklusif sudah diberikan pada baby Moana. "Kita penginnya ASI ekslusif karena di empat bulan Moana membutuhkan tenaga lebih, jadi dia harus MPASI," jelas YouTuber 27 tahun ini.

Sebagai ibu, Ricis mengaku punya cara tersendiri untuk mendidik buah hatinya. Ia mengaku meski disibukkan dengan banyak pekerjaan dan aktivitas, tak mau kehilangan momen berharga dalam tumbuh kembang baby Moana.

"Kalau menurut aku sama suami kita berprinsip setiap ibu punya ajaran beda-beda dan masing-masing kita nggak bisa bandingin harus ikutin Ibu A Ibu B, kita kan juga nggak bisa," ujar Ria Ricis.

"Jadi memang kalau kita berdua suami menyerahkan ke aku sebagai ibu, dan aku juga walaupun ibu bekerja aku nggak mau lewatin momen penting bersama anak. Alhamdulillah sejauh ini perkembangannya baik dan suami selalu percaya sama ajaran aku," pungkas Ria Ricis.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait