Gombloh
YouTube/VMCMusicIndonesia
Musik

Mendengarkan lagu lawas membuat seseorang bisa bernostalgia. Terlebih, lagu-lagu lawas biasanya dibawakan dengan suara musik yang khas sehingga tidak mudah terlupakan.

WowKeren - Gombloh merupakan seorang seniman musik Indonesia yang hidup antara tahun 1948-1988. Sebagai pencipta lagu balada sejati, ia kerap mengangkat gambaran kehidupan sehari-hari rakyat kecil dalam lagunya. Selain itu, ia juga memiliki tema khas dalam karya-karyanya, yakni nasionalisme. Oleh sebab itu, tak heran jika lagunya masih banyak diperdengarkan sampai sekarang.

Seperti lagu yang sangat fenomenal "Kebyar Kebyar" yang masih banyak diputar ketika peringatan acara HUT RI hingga kini. Lirik lagunya dapat membangkitkan rasa nasionalisme bagi pendengarnya. Selain "Kebyar Kebyar", lagu Gombloh yang juga tak kalah populer adalah "Apel" yang telah diputar lebih dari 5 juta kali di YouTube dan juga "Kugadaikan Cintaku".

Nah, itulah tadi sederet lagu dari musikus legendaris Tanah Air yang lagunya tak lekang oleh waktu. Bagaimana, apakah kamu juga merasa bernostalgia mendengarkan lagu-lagu di atas?

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru