Ada Moon Sang Min, Ini 10 Aktor dan Aktris Rookie Pencuri Perhatian di K-Drama Sepanjang 2022
Official Site
Selebriti

Sepuluh aktor dan aktris berikut ini menjadi pencuri perhatian berkat penampilannya yang mengesankan di K-Drama 2022. Siapa sajakah mereka? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Tahun ini, Korea menghadirkan banyak sekali drama berkualitas dengan jalan cerita menarik. Beberapa di antaranya bahkan menjadi hit besar dan menjadi perbincangan luas baik di Korea maupun luar negeri.

Seiring dengan itu, sejumlah aktor dan aktris pendatang baru (rookie) ikut bermunculan. Mereka berhasil mencuri perhatian publik berkat peran epik hingga kesuksesan drama yang dibintanginya.


Misalnya Moon Sang Min yang sedang naik daun berkat drama hits tvN "Under the Queen's Umbrella". Dia menjadi sangat terkenal karena berhasil mengeluarkan pesona keren Pangeran Agung Seongnam dalam drama tersebut.

Berkaitan dengan hal ini, tim redaksi WowKeren telah merangkum sejumlah aktor dan aktris rookie Korea yang menjadi sangat terkenal berkat perannya di drama. Penasaran siapa saja mereka? Langsung saja yuk simak rangkuman lengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Moon Sang Min


Moon Sang Min
Twitter/CJnDrama

Aktor rookie pertama yang berhasil mencuri perhatian publik di K-Drama 2022 adalah Moon Sang Min. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dia mampu memikat penonton berkat penggambarannya yang epik sebagai Pangeran Agung Seongnam di drama "Under the Queen's Umbrella".

Popularitas Moon Sang Min meroket seiring dengan kesuksesan drama tersebut. Bahkan ada lebih dari 20 perusahaan yang meminta Moon Sang Min menjadi model brand utama mereka.

Untuk ini, agensi Moon Sang Min Awesome Entertainment menyatakan, "Karena penggambaran Moon Sang Min sebagai karakter asli dalam drama, selain visualnya yang segar dengan gaya hip, dia menerima banyak perhatian dari dunia periklanan serta menerima tawaran peran untuk proyek-proyek baru."

2. Park Ji Hu


Park Ji Hu
Netflix Korea

Meski debut sejak 2018, Park Ji Hu masih tergolong sebagai aktris rookie yang minim pengalaman akting. Namun berkat kerja kerasnya, dia berhasil mencuri perhatian publik di tahun 2022 ini.

Park Ji Hu menjadi sangat terkenal usai didapuk sebagai salah satu pemeran utama serial hits Netflix "All of Us Are Dead". Dia menggambarkan karakter Nam On Ju yang memiliki keterampilan bertahan hidup yang luar biasa saat zombie mewabah di sekolahnya.

Setelah membintangi "All of Us Are Dead", Park Ji Hu kembali didapuk sebagai pemeran utama di drama tvN "Little Women". Drama ini juga cukup sukses di berbagai penjuru dunia, sehingga nama Park Ji Hu ikut melambung tinggi.

3. Park Solomon


Park Solomon
Netflix Korea

Seperti halnya Park Ji Hu, popularitas Park Solomon atau Lomon juga mengalami peningkatan tajam sejak membintangi "All of Us Are Dead". Dia berhasil memukau publik dengan perannya sebagai siswa keren bernama Lee Su Hyeok.

Park Solomon bahkan kerap disebut sebagai pemain "All of Us Are Dead" yang paling populer. Namanya paling banyak disebut di komunitas online karena penampilannya yang tampan dan keren.

Lonjakan popularitas Park Solomon juga dapat dilihat lewat peningkatan jumlah followers-nya di Instagram, dari yang semula ratusan ribu menjadi jutaan. Bahkan hingga berita ini ditulis followers Park Solomon sudah mencapai 5,7 juta.

4. Yoon Chan Young


Yoon Chan Young
Netflix Korea

Meski sudah membintangi beberapa drama, Yoon Chan Young belum memiliki gebrakan hingga membintangi serial "All of Us Are Dead". Dia mencuri perhatian publik usai berperan Lee Cheong San, siswa pemberani yang rela mengorbankan diri demi menyelamatkan teman-temannya dari zombie.

Yoon Chan Young mampu menggambarkan karakternya dengan baik meski memiliki banyak adegan aksi yang sulit. Dia pun menerima banyak perhatian hingga jumlah pengikutnya di Instagram meningkat tajam seperti Park Solomon.

Mengenai popularitasnya, Yoon Chan Young berkata, "Aku tidak mempercayainya. Aku tidak mengharapkannya, tapi ada banyak orang yang mengenaliku dan berkata, 'Ini Cheong San!' Mereka juga mendatangiku untuk berfoto. Aku masih bingung dan aku memiliki banyak perasaan berbeda tentang itu."

5. Go Yoon Jung


Go Yoon Jung
Official tvN

Go Yoon Jung yang tergolong masih rookie juga menjadi pencuri perhatian lewat perannya sebagai Naksu di "Alchemy of Souls". Dia meninggalkan kesan kuat meski tidak banyak muncul di part pertama drama tersebut.

Go Yoon Jung menuai banyak pujian berkat kemampuan akting mengesankan serta kecantikannya yang elegan. Karena itulah dia menjadi semakin diperhatikan usai mengambil alih posisi Jung So Min di part kedua drama tersebut.

Seiring dengan itu, Go Yoon Jung menerima banyak tawaran iklan dari berbagai brand terkenal. Mulai dari Nike, Giorgio Armani, Ritz Crackers, KT dan masih banyak lagi.

6. Kim Min Ha


Kim Min Ha
Apple TV+

Kim Min Ha juga menjadi salah satu pencuri perhatian di K-Drama 2022. Dia meraih kesuksesan luar biasa usai berperan sebagai Kim Sun Ja muda di serial Apple TV+ "Pachinko" yang ditayangkan di berbagai negara.

Penampilan superior Kim Min Ha berhasil membuat pemirsa terpukau. Dia tak hanya semakin dikenal secara global, namun juga berhasil mengantongi beberapa penghargaan bergengsi. Seperti Rising Star Award di Asia Contents Awards dan Beyond Cinema Award di ajang Busan International Film Festival with Marie Claire Asia Star Awards.

Mengenai peningkatan popularitasnya, Kim Min Ha berkata, "Terima kasih telah memberiku penghargaan yang begitu bagus. Aku ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk Sun Ja dan pemirsa di seluruh dunia, yang membuatku sampai sejauh ini."

7. Choi Hyun Wook


Choi Hyun Wook
Official tvN

Aktor pendatang baru berikutnya yang naik daun tahun ini adalah Choi Hyun Wook. Namanya mulai dikenal luas sejak berperan sebagai Moon Ji Woong di drama hits "Twenty Five Twenty One".

Dia mampu mengeluarkan pesona keren karakter tersebut dengan baik. Love line-nya dengan Bona WJSN (Cosmic Girls) juga berhasil membuat pemirsa baper. Alhasil, popularitasnya meningkat tajam seiring dengan kesuksesan drama tersebut.

Choi Hyun Wook sendiri sempat mengaku bahagia sekaligus tersipu malu usai dikenali banyak orang. "Ada banyak orang yang mengenaliku akhir-akhir ini. Aku terkejut dan sedikit malu soal itu. Ketika makan di restoran, orang-orang akan memanggilku 'cowok ganteng Kelas 7' alih-alih memanggil namaku."

"Aku juga sering dihubungi oleh teman-temanku yang mengatakan bahwa orang tua mereka suka menonton drama ini juga. Aku hanya merasa sangat merasa bersyukur," imbuhnya.

8. Roh Yoon Seo


Roh Yoon Seo
Official tvN

Roh Yoon Seo yang memulai debutnya tahun ini juga sukses menjadi pencuri perhatian usai membintangi drama tvN "Our Blues". Di sini dia berperan sebagai seorang siswi SMA bernama Bang Yeong Ju yang hamil di luar nikah.

Dengan penampilan aktingnya yang luar biasa, Roh Yoon Seo sangat dipuji oleh penggemar serial tersebut. Mereka juga mengklaim bahwa Roh Yoon Seo telah melakukan proyek pertamanya dengan sangat baik. Karena itu pula, dia tak kalah bersinar dengan beberapa seniornya yang tampil di drama tersebut seperti Shin Min A dan Han Ji Min.

Selain itu, popularitas luar biasa "Our Blues" turut membantu melambungkan nama Roh Yoon Seo. Dengan kecantikannya yang unik dan kemampuan aktingnya yang mengesankan, Roh Yoon Seo diperkirakan akan menjadi salah bintang muda paling cemerlang di masa depan.

9. Bae Hyun Sung


Bae Hyun Sung
Official tvN

Bae Hyun Sung yang menjadi pasangan Roh Yoon Seo di "Our Blues" turut menjadi perhatian usai membintangi drama tersebut. Dalam drama ini, dia berperan sebagai siswa pintar bernama Jung Hyeon yang akhirnya menghamili kekasihnya sendiri.

Dia menuai banyak pujian karena berhasil menggambarkan kepribadian kuat karakternya dengan baik. Selain itu, pemirsa juga dibuat takjub dengan pesona lugu sekaligus ketampanannya yang unik.

Bae Hyun Sung sadar betul dengan peningkatan popularitasnya lewat di drama ini. Karena itulah dia berkata, "Makin banyak orang yang mengenalku di antara orangtua dan kenalanku. Aku merasa popularitasku meningkat di daerah itu. Setiap kali pergi ke kampung halaman, aku dimintai tanda tangan. Rasanya lebih banyak daripada ketika aku bermain di 'Hospital Playlist'."

10. Jeon Jong Seo


Jeon Jong Seo
Netflix Korea

Aktris muda berikutnya yang berhasil memikat pemirsa lewat perannya di K-Drama 2022 adalah Jeon Jong Seo. Aktris kelahiran 1994 ini menjadi sangat populer usai berperan sebagai Tokyo di serial Netflix "Money Heist: Korea - Joint Economic Area".

Tokyo adalah salah satu karakter yang paling menonjol di serial tersebut, dan Jeon Jong Seo berhasil menggambarkannya dengan sangat baik. Itulah kenapa dia akhirnya menerima banyak pujian dari segi akting maupun visual.

Alih-alih merasa terbebani, Jeon Jong Seo mengaku sangat berterima kasih atas tanggapan pemirsa global. Dia berbagai, "Aku tidak terganggu oleh tanggapan seperti itu. Aku hanya ingin membintangi film atau acara TV yang disukai banyak orang."

Nah itu dia sepuluh aktris dan aktor yang berhasil mencuri perhatian di K-Drama 2022. Yang mana favorit kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru