Irish Bella Cuek Dikritik Gegara Sekolahkan Anak Terlalu Dini
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Irish Bella tak ambil pusing saat keputusannya menyekolahkan sang putra di usia 2 tahun justru banjir kritik. Pasalnya, Irish malah merasakan perubahan pada anak yang mengejutkan.

WowKeren - Irish Bella sempat menduga jika keputusannya menyekolahkan sang putra di usia yang masih dini akan menimbulkan pro kontra dari publik. Dan benar saja, sejumlah kritik datang kepada Irish gara-gara lantaran menganggap Air Rumi masih belum cukup umur untuk disekolahkan. Padahal, Air Rumi saat ini sudah berusia dua tahun.

Rupanya bukan tanpa alasan Irish Bella menyekolahkan anaknya yang masih berusia dua tahun. Istri Ammar Zoni itu mengaku ingin anaknya mengenal lingkungan sekitar sedini mungkin. Salah satu caranya dengan memasukkan sang putra ke sekolah dan sedikit demi sedikit mengajarkan tentang yang namanya interaksi.

"Anak aku yang besar itu umurnya dua tahun. Orang kan mikirnya dua tahun kok udah disekolahin, buat apa?" ucap Irish Bella dalam tayangan YouTube Nit Not, Jumat (2/12). "Aku pengin anakku terbiasa dengan lingkungan. Usia dia dua tahun ini sekolahnya udah tidak didampingi lagi, jadi biar bisa belajar mandiri."

Meski mendapat banyak kritik, Irish Bella tak terlalu memikirkan. Pasalnya, ia justru melihat banyak perubahan positif dari putranya yang disekolahkan sejak dini. Aktris blasteran Belgia itu mengungkap jika proses tumbuh kembang putranya jadi semakin pesat setelah disekolahkan. Irish sendiri sampai terkejut dengan hal itu.


"Aku agak kaget. Saat berangkat sekolah pertama kali itu dia belum bisa banyak bicara. Panggil mommy, daddy aja jarang banget. Tapi sekarang setelah beberapa bulan sekolah udah lancar berhitung dan percakapannya semakin lancar," beber Irish Bella.

Menurut Irish Bella sendiri, menyekolahkan anak di usia dini bukanlah hal yang salah. Selama anaknya merasa nyaman dan tidak mengganggu tumbuh kembangnya, Irish akan tetap melakukan itu.

Terlebih, mengasuh anak di sini juga bukan hanya dibutuhkan peran Irish sebagai seorang ibu, namun juga Ammar sebagai ayahnya. Irish Bella merasa jika di zaman yang sudah semakin maju ini, peran kedua orangtua sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak di masa depan. Pun hal itu yang selalu dicoba oleh Irish dan Ammar, saling bekerja sama.

"Menurut aku parenting itu tidak semuanya dibebankan kepada ibu. Secara agama (memang) kita kan ibu yang ngurus anak, ayah yang mencari nafkah. (Tapi) di zaman sekarang yang makin moderen ini, menurut aku harus seimbang antara ibu dan ayah, harus ikut sama-sama mendidik anak," tandasnya.

Irish Bella pun bersyukur karena memiliki suami seperti Ammar Zoni yang bisa diajak kerja sama dan saling membantu. Termasuk dalam hal mengurus kedua buah hati mereka yang masih kecil.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru