Karakter Song Joong Ki Punya Pemikiran Kiri, 'Reborn Rich' Auto Kena Protes
Instagram/jtbcdrama
TV
Demam Reborn Rich

Drama JTBC 'Reborn Rich' kembali menuai kritik karena penggambaran karakter Song Joong Ki membuat pemirsa tidak nyaman. Simak masalah lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Pembahasan pemirsa tentang konten drama "Reborn Rich" sama panasnya dengan lonjakan popularitas drama tersebut. Meski ratingnya hampir mencapai 20 persen, sejumlah pemirsa mengkritik metode balas dendam yang dipakai oleh karakter Song Joong Ki.

Sejauh ini hampir tidak ada komplain keras terhadap alur cerita. Namun setelah episode 7 ditayangkan, penonton terus mengeluhkan metode balas dendam Jin Do Joon di papan buletin drama hingga komunitas online.

Banyak yang mengkritik metode balas dendam yang digunakan oleh Jin Do Joon, reinkarnasi Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki), yang dibunuh oleh anggota keluarga Grup Soonyang.

Jin Do Joon yang dikecualikan dari daftar suksesi karena statusnya sebagai cucu bungsu mulai membawa-bawa nama pemimpin Korea Utara. Dia berkata, "Orang-orang memang aneh. Mereka tidak tahan dengan keluarga Kim dari Korea Utara yang mewariskan kekuasaan."

"Namun, kenapa mereka tidak merasa begitu saat cucu seorang pimpinan mewarisi hak manajemen di Korea Selatan? Pada akhirnya, keduanya tidak membuktikan mereka memenuhi syarat," imbuhnya.

Adegan ini akhirnya menjadi kontroversi. Mereka mengungkapkan ketidaknyamanannya pada metode balas dendam Jin Do Joon karena "menusuk sang kakek dari belakang". Apalagi, dia membawa-bawa komentar berbau politik yang disertai pemikiran kiri.

Karakter Song Joong Ki Punya Pemikiran Kiri, \'Reborn Rich\' Auto Kena Protes

Source: JTBC


Seorang netizen berkata, "Judulnya harus diubah menjadi 'Anak Sayap Kiri dari Keluarga Sup Nasi'. Kakek telah hidup dengan rajin sepanjang hidupnya dan hanya ingin mewariskan kekayaan dan uangnya kepada anak-anaknya yang tercintai."

"Bukankah gagasan sosialis yang membenci itu? Ini seperti wajah asli orang-orang sayap kiri yang meneriakkan demokrasi di luar tapi selalu memuji sosialisme dan komunisme," imbuh netizen tersebut.

Yang lain berkata, "Jin Do Joon sangat tidak tahu terima kasih. Ketika masih muda, dia pura-pura mengkhawatirkan kakek dan keluarganya dengan insiden penyerangan pesawat. Kakeknya memulai bisnis sebagai sendok kotoran dan dia bekerja sebagai pengantar barang sebelum secara bertahap membangun perusahaan besar Soonyang."

Dia melanjutkan, "Namun, Jin Do Joon menganggap kakek seperti itu sebagai orangtua yang hanya peduli pada uang. Dia mencoba untuk mengambil alih usaha kerja keras orang tua itu dengan menusuk punggungnya.

Selain itu, pemirsa juga mempermasalahkan karakter Jin Do Joon dengan berkata, "Dia mengaku tidak peduli dengan bisnis kakek dan keluarganya dan hanya fokus belajar. Dari belakang, dia mendorong paman dan bibinya untuk melawan kakeknya dan memukul kakeknya dari belakang dengan uang yang dia warisi darinya."

"Yang lebih lucu adalah dia menyalahkan kakeknya atas kematian ibunya, tapi bersikeras bahwa dia harus mewarisi Grup Soonyang karena dia adalah cucu yang paling mirip dengan kakeknya. Karakter ini seperti psikopat. Dia tidak konsisten, tidak berprinsip dan tidak tahu terima kasih," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Reborn Rich" menyisakan delapan episode pamungkas dan akan tamat pada 25 Desember mendatang. Nantinya slot tayang drama ini akan digantikan dengan "Agency" yang dibintangi oleh Lee Bo Young.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait