T.O.P BIGBANG Terpilih Ikut Tur Luar Angkasa Yusaku Maezawa 2023 Mendatang
Selebriti

Pada Selasa (6/12), dibocorkan bahwa T.O.P BIGBANG terpilih sebagai salah satu dari delapan orang yang akan terlibat dalam perjalanan luar angkasa yang diinisiasi Yusaku Maezawa tahun depan.

WowKeren - T.O.P BIGBANG (BIG BANG) digadang-gadang bakal menjadi seleb Korea pertama yang bepergian ke luar angkasa. Pemilik nama asli Choi Seunghyun itu di dikabarkan bakal bergabung dengan proyek miliarder Jepang Yusaku Maezawa.

Pada Selasa (6/12), sejumlah outlet berita Korea melaporkan T.O.P terpilih sebagai salah satu dari delapan artis yang akan berpartisipasi dalam proyek perjalanan luar angkasa "#dearMoon". Perjalanan yang dinisiasi oleh Yusaku Maezawa ini rencananya akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Proyek "#dearMoon" ini dipimpin Yusaku Maezawa dalam kemitraan dengan SpaceX milik Elon Musik. Pada Senin (5/12), pengusaha super kaya itu menyatakan akan membuat pengumuman besar tentang proyek luar angkasa dalam waktu dekat melalui Twitter pribadinya @yousuckMZ.

Yusaku Maezawa sendiri adalah pengusaha terkenal pendiri perusahaan e-commer Start Today dan pusat perbelanjaan online Jepang terbesar, ZozoTown. Selain itu, ia juga dikenal sebagai kolektor seni hingga disebut "Elon Musk Jepang" karena ide unik dan gerakannya yang tidak konvensional. Pada 2018, dilaporkan bahwa ia akan menjadi warga sipil pertama yang melakukan tur bulan dengan pesawat ruang angkasa BFR SpaceX pada tahun 2023.


Menyusul pengumuman itu, Yusaku Maesawa mengungkap akan berkolaborasi dengan delapan seniman dalam penerbangan luar angkasa sebagai bagian dari proyek seni "#dearMoon". Secara khusus, ia menarik perhatian karena akan menanggung biaya perjalanan ini sepenuhnya.

Pada saat bersamaan, ia mengajukan dua syarat kualifikasi yakni kemungkinan membantu umat manusia dan masyarakat dengan tumbuh secara signifikan melalui perjalanan luar angkasa dan kemampuan untuk "mendukung" penumpang. Proyek ini direncanakan akan berjalan selama enam hari pada 2023.

Sebelumnya, Yusaku Maezawa mengungkap persahabatannya dengan T.O.P dan Lee Byung Hun lewat sebuah potret di media sosial pada bulan September. Sehingga publik menantikan apakah Lee Byung Hun akan bergabung dengan proyek ini karena belum ada konfirmasi apapun tentang keikutsertaannya.

Sementara itu, T.O.P yang memulai debut sebagai rapper BIGBANG pada 2006 telah meninggalkan YG Entertainment pada Februari 2022. T.O.P saat ini sudah banting stir menajadi pengusaha anggur dan belum mengambil langkah apapun terkait kariernya di industri hiburan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait