T.O.P BIGBANG Punya Alasan Mulia Putuskan Terbang Ke Bulan
Naver
Selebriti

T.O.P bakal berpartisipasi dalam proyek terbang ke bulan tersebut sebagai salah satu dari delapan anggota awak pesawat. Proyek ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2023.

WowKeren - T.O.P BIGBANG telah dikonfirmasi tergabung dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk. Tujuan dari dearMoon adalah untuk menyelesaikan ekspedisi pertama ke bulan dengan warga sipil swasta.

T.O.P bakal berpartisipasi dalam proyek tersebut sebagai salah satu dari delapan anggota awak pesawat. Dalam wawancara belum lama ini, cowok ganteng itu berkata, "Aku sangat tersanjung terpilih menjadi salah satu anggota kru di DearMoon Project."

T.O.P menambahkan, "Sejak kecil, aku selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Aku menantikan pertumbuhan pribadiku sendiri melalui proyek ini, dan aku ingin merasakan sensasi serta pencerahan baru."

T.O.P mengungkapkan bahwa dia sama sekali tidak takut bepergian ke bulan. Cowok ini juga memiliki tujuan mulia memutuskan ikut pergi ke bulan. "Aku merasakan kebanggaan dan tanggung jawab yang besar atas prospek menjadi orang pertama dari Korea Selatan yang pergi ke bulan dan mewakili negaraku," curhat T.O.P.

"Aku berharap DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia. Aku ingin membuat orang merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi," imbuh cowok itu.


DearMoon Project adalah proyek seni yang dibuat oleh pengusaha dan miliarder Jepang bernama Yusaku Maezawa, pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang. Proyek ini akan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh SpaceX dan bakal terbang mengelilingi bulan selama kurang lebih satu minggu.

Pada bulan Maret 2021, Yusaku Maezawa membuka aplikasi untuk perjalanan tersebut dan menyambut orang-orang dari seluruh dunia yang ingin bergabung. Lebih dari 1 juta orang dari 249 negara dan wilayah di seluruh dunia melamar untuk mengambil salah satu dari delapan tempat, menunjukkan betapa kompetitifnya proses seleksi.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengatakan bahwa dia akan memilih orang-orang yang dia anggap sebagai seniman, menyatakan dua kualifikasi yang harus dimiliki setiap anggota kru agar dapat dipilih.

"Mereka harus dapat tumbuh melalui perjalanan luar angkasa ini dan memiliki potensi untuk membantu kemanusiaan dan masyarakat, dan mereka harus dapat mendukung sesama awak kapal," ungkap Yusaku Maezawa.

Selain T.O.P, anggota kru lain yang bakal berangkat ke bulan adalah DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D., musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi.

Dua anggota kru cadangan adalah pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu. Proyek dearMoon saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait