Baim Wong Tebar Kebaikan di Tengah Kasus Hukum, Dituding Pamer Tapi Ramai Dibela
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong memenuhi janji untuk membelikan rumah bagi kakek dan nenek yang tinggal di hutan. Di sisi lain, Baim kini masih berurusan dengan kasus konten prank KDRT yang sudah naik tahap penyidikan.

WowKeren - Baim Wong akhirnya memenuhi janji pada kakek dan nenek yang tinggal di hutan wilayah Malang, Jawa Timur selama sekitar 7 tahun terakhir. Sebelumnya, Baim membuat janji membelikan mereka rumah saat mengunjungi kakek dan nenek tersebut pada Juli 2022 lalu.

Setelah 5 bulan berlalu, Baim kembali menghampiri kakek dan nenek bernama Semiran dan Rupiah itu. Baim mengajak Kakek Semiran dan Nenek Rupiah untuk pindah ke tempat tinggal lebih layak yakni rumah panjang berdinding warna putih dengan dikeliling pepohonan rindang.

Kegiatan pemberian rumah baru bagi kakek dan nenek asal Malang itu terungkap dalam unggahan terbaru Baim. Suami dari Paula Verhoeven ini mengungkap kakek dan nenek tersebut kini tak lagi tinggal di dalam hutan belantara lantaran rumah baru yang layak huni telah disediakan. Bagi Baim, membantu orang selalu menjadi tujuan hidupnya.

"Selama 7 tahun mereka tinggal di hutan belantara, skrg mereka sudah punya rumah yang layak. Sebesar apa anginnya ,selalu balik ke tujuan hidup kita. Selalu saya bilang ke team, saya ingin sukses untuk bisa membantu banyak org," tulis Baim Wong di Instagram pada Jumat (9/12).


Kemudian Baim menyebut bahwa harta yang dimilikinya juga bisa menjadi rezeki untuk orang lain. Terpenting, bapak 2 anak ini sselalu menyampaikan permintaan untuk menjaga salat pada mereka yang diberi pertolongan tersebut.

"Menjadi baik tidaklah cukup ketika saya ingin perubahan itu terjadi. Jadikanlah harta yg kita miliki, menjadi manfaat untuk org lain. Jadilah kita perantara rizki dari Allah untuk mereka. Cukuplah kita mensyiarkan sholat kepada mereka, supaya mereka tau harta yg kita kasih ini dari siapa," ungkap Baim Wong.

Di akhir tulisan, Baim mengungkap sikap tak peduli dengan omongan orang-orang tentang dirinya. "Jangan lupa bahwa hidup ini tujuannya adalah ibadah, bukan mencari uang sebanyak2nya. Orang lain mau berkata apa, biarkan, dan jgn marah kpd mereka, karena yg mengijinkan mereka seperti itu jg Allah. Kembalikan niatan hidup kita untuk mereka. #janganlelahuntukberbagi #sayangkaliansemua," pungkas bapak dua anak ini.

Netizen ramai mengomentari postingan Baim dengan beragam respon. Beberapa netizen memberikan pembelaan terkait unggahan Baim berbuat baikan ini yang malah dituding hanya pamer dan riya.

"Riya atau tidak tergantung sudut pandang kita dlm menilai. Yuukk kita belajar untuk husnudzon. Bismillah semoga kita di beri oleh Allah kemampuan juga untuk saling membantu," komentar akun @ulin***. "Mas baim si kaya nya bukan pamer , tapi lebih menampakkan kita supaya saling membantu , dan supaya harus lebih bersyukur lagi," ungkap akun @ddr***. "Itu bukan pamer/riya tp sebagai motivasi bagi kita yuk bnyk berbagi n menolong sesama." sambung akun @al***.

Sementara itu ada juga warganet yang menyinggung soal kasus konten prank KDRT Baim yang masih bergulir di kepolisian. "Kasusnya sudah tenggelamkah mas baim?pastinya tenggelam krna cuan mengalir," kata akun @junita***. Diketahui kasus konten prank KDRT Baim sudah naik ke tahap penyidikan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait