Rhoma Irama Pernah Sebutkan Satu Hal yang Bakal Membuatnya Murka ke Anak
Instagram/rhoma_official
Selebriti

Disinggung soal masa-masa Ridho Rhoma pernah terjerat kasus narkoba, Rhoma Irama ungkap reaksinya kala itu hingga sebutkan satu hal lain yang lebih membuatnya bakal murka ke anak.

WowKeren - Rhoma Irama sempat bercerita banyak hal saat berbincang dan muncul di vlog milik Daniel Mananta. Saat itu Rhoma Irama tak hanya bercerita mengenai kariernya di belantika musik Tanah Air, melainkan juga mengenai sisi kehidupannya yang lain. Termasuk masa lalu saat sang putra Ridho Rhoma sempat terjerat kasus narkoba.

Saat itu banyak yang langsung mengaitkan kasus Ridho Rhoma dengan sang ayah maupun lagu-lagu penuh pesan mendalamnya selama ini. Namun Rhoma Irama tak mempermasalahkan hal tersebut.

Rhoma menegaskan jika setiap anak memiliki kemungkinan untuk melakukan kesalahan mereka terlepas dari background orangtuanya. Namun menurutnya yang terpenting adalah setiap orangtua untuk memastikan jika mereka telah melakukan tugas serta memenuhi hak anak-anak mereka.

"Jangankan seorang Rhoma, jangankan seorang kyai, Nabi pun ketika berdakwah pada umatnya, eh anaknya nggak patuh," kata Rhoma Irama dalam tayangan di kanal YouTube Daniel Mananta Network beberapa waktu yang lalu. "Yang penting, kita sebagai orangtua, dalam konteks keluarga, lakukan apa kewajiban orangtua, dan berikan hak anak," sambungnya.


Begitu juga dengan yang terjadi kepada sang putra, Ridho Rhoma. Ia tak memungkiri ada perasaan sedih. Namun setelah melakukan segala kewajibannya sebagai orangtua, segala perbuatan sang anak kembali sepenuhnya menjadi tanggung jawab anak itu sendiri.

"Saya tahu banget tantangan entertainer itu apa, dan basic-nya (iman Ridho) memang tidak terlalu kuat. Misalnya gedebuk jatuh, ya gue garuk kepala aja, 'rasain lu!'. Tapi lu harus jadikan itu sebagai pelajaran yang mahal," cetusnya.

Meski merasa sedih, rupanya ada satu hal lain yang bisa membuat Rhoma Irama lebih murka. Hal tersebut berkaitan dengan agama.

Rhoma Irama menegaskan jika ia akan marah besar jika anaknya murtad. Bahkan Rhoma Irama mengancam bisa sampai memutus hubungan andai hal tersebut terjadi.

"Yang tidak boleh tuh, yang saya akan marah pada anak, ketika dia murtad, astaghfirullahaladzim. Ketika dia melawan Tuhan dalam arti kata substansial. Itu mungkin (bakal) putus hubungan," tandas Rhoma Irama.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait