Bakal Dikirab Bak Keluarga Kerajaan, Wujud Kereta Kencana Kaesang & Erina Gudono Terkuak
Instagram/thebridestory
Selebriti

Begini wujud kereta kencana yang nantinya akan mengarak pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono beserta keluarga Presiden Jokowi keliling kota Solo menjelang resepsi pernikahan.

WowKeren - Kaesang Pangarep telah resmi menikahi sang pujaan hati, Erina Gudono. Kaesang dan Erina resmi menikah hari ini, Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Usai melangsungkan akad, sehari setelahnya keluarga Presiden Jokowi akan melangsungkan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Nantinya, resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di kota asal Jokowi.

Tepatnya, resepsi akbar putra Presiden tersebut akan diadakan di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Menariknya, sebelum resepsi, pengantin wanita dan pria nantinya akan diarak di sejumlah titik di Solo.

Tradisi tersebut dinamakan kirab. Nantinya, Kaesang dan Erina beserta keluarga mempelai wanita serta pria akan dikirab di beberapa titik di Solo sebelum akhirnya dibawa ke Pura Mangkunegaran untuk melangsungkan resepsi pernikahan.

Menurut informasi yang beredar sebanyak 12 kereta kencana nantinya akan diturunkan untuk acara kirab Kaesang dan Erina. Beberapa keretan kencana yang nantinya akan dipakai di proses kirab Kaesang dan Erina dapat dilihat di lampiran sebagai berikut.


Photo-INFO

YouTube

Mujiono selaku kordinator kuda dan kereta menjelaskan jika semua kereta kencana yang dipakai untuk kirab besok, Minggu (11/12) harus lebih dulu diinapkan di Kapolres. Hal itu guna dilakukan pengecekan oleh pihak polisi dan Paspampers sebelum digunakan oleh keluarga Presiden.

"Hari ini kegiatannya semua kereta harus masuk di Kapolres dikarantinakan di Kapolres, itu satu. Yang kedua ini kan ada anu ada pengecekan nanti sama Paspampres," kata Mujiono pada Jumat (9/12) dikutip dari YouTube Berita Surakarta.

Menurut Mujiono, Kaesang dan Erina nantinya akan menaiki kereta kencana berwarna hijau. Sementara, Presiden Jokowi akan duduk di kereta kencana pertama yang berwarna coklat dengan bantalan kursi hitam.

"Untuk keretanya mas Kaesang yang hijau tadi, yang kedua yang paling besar. Yang pertama yang warna coklat buat Bapak (Jokowi) nanti," papar Mujiono.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait