Capaian Comeback 'Birthday' Red Velvet Lebih Buruk dari TWICE dan NMIXX, Fans Beri Pembelaan
YouTube/Red Velvet
Musik

Netizen membandingkan capaian 'Birthday' Red Velvet dengan lagu lain yang dirilis oleh generasi ke-3 dan ke-4, khususnya 'Talk That Talk' dan 'SCIENTIST' dari TWICE dan 'DICE' milik NMIXX.

WowKeren - Red Velvet adalah salah satu girl grup paling menonjol di K-pop generasi ke-3, dibuktikan dengan musikalitas, member yang menawan, dan basis penggemar yang solid. Namun, comeback mereka baru-baru ini menarik perhatian, membuat komunitas online mendiskusikan popularitas mereka saat ini.

Pada 28 November, Red Velvet merilis mini album keenam mereka, "The ReVe Festival 2022 - Birthday" dan lagu utama mereka "Birthday". Lagu tersebut diterima dengan baik oleh penggemar dan kritikus, membuat perilisannya terjual 392.000 copy di Hanteo, memecahkan rekor penjualan album hari pertama mereka sebelumnya sebesar 231.100 copy dalam comeback terakhir mereka "The Reve Festival 2022 - Feel My Rhythm."

Namun, yang lain mengungkapkan pendapat mereka tentang comeback tersebut, bersama dengan dugaan penurunan popularitas Red Velvet. Mereka bahkan membandingkan capaian "Birthday" dengan lagu lain yang dirilis oleh generasi ke-3 dan ke-4, khususnya "Talk That Talk" dan "SCIENTIST" dari TWICE dan "DICE" milik NMIXX.

"Orang-orang di enter-talk berbicara tentang bagaimana 'SCIENTIST' gagal, tapi tidak ada yang berbicara tentang mereka yang lebih gagal dari 'SCIENTIST'," komentar netizen. ""Ini bahkan lebih buruk dari NMIXX 'DICE' kekekeke," kata netizen lainnya. "Jadi, di mana anak-anak yang mengatakan bahwa NMIXX mendapat reality check saat Jinni pergi?" ujar yang lain.

Capaian Comeback \'Birthday\' Red Velvet Lebih Buruk dari TWICE dan NMIXX, Fans Beri Pembelaan

Kpopstarz


Yang lain mengklaim bagaimana komposer "Power Up" seharusnya baru saja merilis "Feel My Rhythm" tahun ini, bahkan SM Entertainment akan memberi mereka konsep "Psycho" lagi jika hasilnya tidak menguntungkan. "Tahun ini, mereka seharusnya merilis 'Feel My Rhythm' saja, kekeke. Ini bukan pertama atau kedua kalinya hal itu terjadi dengan mereka, jika hasilnya tidak sebaik itu, SM hanya akan memberi mereka 'Psycho'," kata netizen.

Pembelaan datang dari penggemar yang menyatakan bahwa Red Velvet sudah mencapai puncak dan kini tengah dalam titik mempertahankan karier. Mereka mengemukakan bagaimana perubahan generasi dapat membuat grup mendapatkan hasil yang lebih rendah daripada masa jayanya, dan tidak jarang grup senior mana pun mengalami hal ini.

"Kenapa para ahjumma antis idoal wanita SM sampai serendah ini? Mari kita lihat, RV sudah dalam jangka panjang mereka dan ini fakta. Fandom inti mereka sekuat sebelumnya dan RV telah mencapai begitu banyak hal. Sementara itu, kalian mati-matian berusaha menjatuhkan mereka. Jika kami mengubah generasi, tentu saja, hasilnya akan lebih rendah daripada saat masa jaya mereka, ini berlaku untuk semua orang," komentar fans.

"RV sudah dalam jangka panjang ^^ Mereka sudah sejauh ini dalam karier mereka. Jadi kalian mengharapkan mereka untuk mencapai hasil yang lebih baik daripada girl grup generasi ke-4? Kekeke," imbuh fans lainnya.

"Bias kalian sendiri bahkan tidak bisa melakukan itu, jadi kenapa kalian memaksakan itu di RV~ Setidaknya mereka berhasil dengan 'Feel My Rhythm' dan mereka sudah bertahun-tahun aktif sekarang, fandom mereka masih kuat dan grupnya masih kuat," tambah yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait