Drama Kim Tae Ri 'Twenty-Five, Twenty-One' Tembus Tiongkok, Pelan-Pelan Buka Blokir
TV

Drama yang dibintangi Kim Tae Ri 'Twenty Five, Twenty-One' akan ditayangkan platform streaming Tiongkok secara resmi per hari ini, Senin (12/12). Sebelumnya Tiongkok telah memblokir konten asal Koresel.

WowKeren - Drama Kim Tae Ri yang dibintangi bersama Nam Joo Hyuk yakni "Twenty Five, Twenty-One" akhirnya resmi tayang di Youku, aplikasi streaming asal Tiongkok. Dengan bertambahnya drama yang tembus Tiongkok, diduga pemblokiran terhadap konten Korea Selatan telah dibuka pelan-palan.

Pada Senin (12/12), "Twenty Five, Twenty-One" mulai bisa disaksikan di Youku. Platform streaming itu merupakan yang terbesar dan dimiliki Alibaba Group. Baru-baru ini mereka membeli hak atas drama JTBC "Watching".

OTT lainnya, Bilibili telah menayangkan "Hospital Playlist" Season 1 dari tanggal 8 Desember. Drama itu merupakan yang pertama kalinya dalam lebih dari enam bulan sejak "Bad and Crazy" yang tayang pada 25 Mei.

Setelah Konferensi Tingkat Tinggi Korea Selatan dan Tiongkok pada 15 November lalu, konten Korea mulai ditayangkan. Padahal sebelumnya, Tiongkok telah memblokir akses terhadap konten Korea sejak 2016 lalu. Dalam KTT tersebut, tibalah kedua negara pada kesepakatan untuk mempertukarkan budaya Korea ke Tiongkok.


Drama Kim Tae Ri \'Twenty-Five, Twenty-One\' Tembus Tiongkok, Pelan-Pelan Buka Blokir

Source: Twitter

Lebih lanjut, para menteri luar negeri Korea Selatan dan Tiongkok dijadwalkan pada awal pekan ini. Besar harapan agar kedua negara mempercepat peningkatan hubungan mereka meski ada beberapa kendala yang harus diatasi.

Profesor Choi Jin Baek dari Pusat Penelitian Tiongkok di Akademi Diplomatik Nasional mengatakan, "Tiongkok sedang berusaha dengan lancar mengurai hubungannya dengan negara-negara tetangga pada masa jabatan ketiga Xi Jinping, tetapi menyiarkan konten kami adalah bagian dari tren ini."

Sementara itu, tayangnya "Twenty Five, Twenty-One" di Tiongkok mendapat sambutan hangat penggemar. Platform streaming tersebut sudah mulai membagikan promosi untuk drama ini dengan mengganti judulnya dengan huruf hanzi.

"Twenty Five, Twenty-One" sendiri sempat menjadi hits pada paruh pertama 2022 ini. Kim Tae Ri memerankan Na Hee Do, atlet anggar yang berjuang meraih mimpinya dan Nam Joo Hyuk berperan sebagai Baek Yi Jin yang keluarganya bangkrut karena krisis 1998.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait