Beda Dari Jin BTS, Suga Kemungkinan Tak Akan Wamil Sebagai Tentara Aktif
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Menyusul Jin, kini kabar wamil juga menerpa Suga. Cowok kelahiran tahun 1993 itu dilaporkan kemungkinan tidak akan wamil sebagai tentara aktif seperti hyungnya.

WowKeren - Jin akan resmi masuk pelatihan militer pada Selasa (13/12). Idol kelahiran 1992 tersebut akan menjalani pelatihan dasar di wilayah Yeoncheon di Provinsi Gyeonggi selama sekitar 4-5 minggu sebelum memulai tugasnya sebagai tentara aktif.

Menyusul Jin, kini kabar wamil juga menerpa Suga. Cowok kelahiran tahun 1993 itu dilaporkan kemungkinan tidak akan wamil sebagai tentara aktif seperti hyungnya melainkan mendaftar sebagai pekerja layanan publik.

Menurut laporan Asia Economy pada 13 Desember, Suga kemungkinan bakal wamil dengan bekerja di kantor pemerintah sebagai pekerja layanan publik. Sang idol kemungkinan tidak bisa menjadi tentara aktif karena pernah mengalami cedera pada labrum bahunya.

Sekitar November 2020 lalu, Suga membuat keputusan untuk menjalani operasi setelah menderita gejala yang berhubungan dengan bahu selama bertahun-tahun. Cowok itu bahkan tidak dapat berpartisipasi dalam aktivitas BTS untuk sementara waktu.


Namun menurut otoritas militer, Suga masih bisa menjadi tentara aktif jika dirinya menginginkannya. "Bahkan jika kamu dinilai sebagai pekerja layanan sosial, kamu dapat melakukan tugas aktif jika ingin bertugas dalam menjadi tentara aktif," ungkap otoritas militer.

Di sisi lain, Suga adalah member tertua kedua usai Jin yang masih bisa menunda wamil hingga 2023 mendatang. Selanjutnya adalah RM dan J-Hope yang lahir pada 1994. Setelah mereka ada Jimin BTS dan V yang kelahiran 1995. Terakhir adalah Jungkook yang lahir pada 1997.

Agensi BTS, BIGHIT MUSIC, telah mengumumkan bahwa member BTS lainnya juga akan menjalankan wajib militer secara berurutan. Saat ini, tidak ada pernyataan resmi dari agensi yang dibagikan mengenai pendaftaran militer para member selain Jin.

Sementara itu, Jin yang masuk wamil hari ini mendapat pengamanan ketat dari pihak berwajib karena mengantisipasi banyaknya fans yang melepas kepergiannya. Namun agensi sudah menegaskan bahwa Jin tidak akan muncul di depan fans atau awak media demi mencegah keramaian di lokasi pelatihan dasar.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru