RM BTS Hingga Tae Yeon SNSD Masuk Daftar The Best K-Pop Albums of 2022 Versi Time
Musik

Majalah Time merilis daftar The Best K-Pop Songs and Albums of 2022. RM BTS, TREASURE IVE hingga Tae Yeon SNSD pun sukses masuk dalam jajaran daftar tersebut.

WowKeren - Majalah Time merilis daftar The Best K-Pop Songs and Albums of 2022. Nama-nama populer dari berbagai generasi K-Pop pun masuk di daftar tersebut. Di antaranya adalah RM BTS dan Tae Yeon SNSD (Girls' Generation) yang masuk dalam daftar 5 album K-Pop terbarik di 2022.

RM berhasil masuk daftar dengan album debut solonya, "INDIGO". Album "INDIGO" yang merupakan "arsip terakhir" dari RM di usia kepala duanya dijelaskan sebagai karya yang spesifik sekaligus universal.

"Dan meditasi leader BTS selalu spesifik sekaligus universal. Kami mungkin bukan tipe artis yang sama dengan RM, tapi kami adalah manusia yang mencari suara kami, tempat tinggal kami, 'wild flower' pribadi kami," tulis kutipan ulasan dari majalah Time terhadap album RM yang dirilis pada Selasa (13/12).


Sementara itu, Tae Yeon SNSD berhasil masuk list dengan album "INVU" yang rilis pada 14 Februari 2022 lalu. Tae Yeon disebut menunjukkan sepak terjangnya di dunia tarik suara dengan karya-karya yang mlintasi genre sambil menampilkan kehebatan vokalnya secara penuh di album tersebut.

Selain RM dan Tae Yeon, sederet idol K-Pop dari generasi 3 dan 4 juga masuk di daftar The Best K-Pop Songs and Albums of 2022 versi majalah Time. Mengikuti Tayeon dan RM, SEVENTEEN (II) ("Sector 17), BIBI ("Lowlife Princess: Noir") dan (G)I-DLE ("I Never Die") masuk dalam daftar Time sebagai The Best K-Pop Albums of 2022.

Sementara untuk The Best K-Pop Songs of 2022, ada nama B.I eks iKON dengan "BTBT". Daftar The Best K-Pop Song 2022 majalah Time didominasi oleh grup generasi 4, Mulai dari IVE ("Love Dive"), NewJeans ("Hype Boy"), Billie ("GingaMingaYo (the strange world)" dan TREASURE ("Hello").

"Lagu dan album K-pop terbaik tahun 2022 mengejutkan kita dengan suaranya, liriknya, dan perasaan yang ditimbulkannya. Dengan nilai replay yang tak terbantahkan, mereka kemungkinan besar akan tetap ada di daftar putar lama setelah Desember ini," pungkas Time.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru