2 Bulan Balik Modal, NewJeans Dibandingkan dengan BTS yang Digaji 2 Tahun Setelah Debut
Selebriti

NewJeans terungkap sudah dibayar 2 bulan sejak debut, yang merupakan kejadian langka di industri hiburan Korea. Hal ini lantas dibandingkan dengan sesama artis HYBE, BTS yang digaji 2 tahun sejak debut.

WowKeren - NewJeans telah menerima bayaran pertama mereka 2 bulan setelah debut, yang menjadi kejadian langka. Debut di bawah ADOR yang merupakan anak perusahaan HYBE, gaji pertama NewJeans dibandingkan dengan BTS yang tidak digaji selama dua tahun.

Media setempat menyoroti bagaimana NewJeans bisa mendapatkan bayaran hanya 2 bulan setelah debut dibandingkan dengan BTS. Mengalami masa sulit, BTS bekerja tanpa dibayar selama 2 tahun hingga pada akhirnya membantu BigHit Music hingga tumbuh menjadi HYBE.

Dengan persiapan selama 2 tahun, NewJeans dengan cepat menjadi perwakilan generasi ke-4 K-Pop. Menjadi sensasi usai lagu-lagunya kokoh di chart, Minji cs dibayar pertama kalinya 2 bulan setelah debut.

Di sisi lain, senior NewJeans, BTS mengalami masa yang sangat sulit. Pertama-tama, mereka harus melunasi hutang agensi berjumlah besar. Meski tidak merima banyak dukungan finansial dari agensi, BTS naik ke puncak berkat upaya mereka yang luar biasa.


Bukan hanya BTS, banyak grup lain dibayar hingga beberapa tahun setelah debut. Menunjukkan bahwa apa yang dialami NewJeans adalah kejadian langka. Salah satu kisah mengesankan adalah EXID yang dibayar 3 tahun setelah debut berkat fancam legendaris Hani menyelamatkan grup dari ancaman bubar.

Meski begitu, NewJeans bukan satu-satunya girl grup yang cepat balik modal. TWICE dibayar hanya 1 setengah bulan setelah debut di bawah naungan JYP Entertainment. Meski berasal dari agensi besar, TWICE bukan hanya mendapat sokongan dana namun juga membantu agensi berinvestasi lebh banyak lagi.

Sementara itu, NewJeans debut sejak merilis "Attention" pada Juli 2022 lalu. Selain "Attention", lagu mereka dari EP pertama lainnya yakni "Hype Boy" juga meraih hasil mengesankan di chart musik domestik.

Dalam rangka menyambut album baru, NewJeans bakal merilis lagu pra-rilis "Ditto" pada 19 Desember mendatang. Album mereka "OMG" rencananya bakal dirilis pada 2 Januari 2023 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait