Tak Lagi Muda, Ibunda Ria Ricis Berhasil Jadi Penghafal Al-Qur'an di Usia 58 Tahun
Instagram/dr.shindyputri_
Selebriti

Di usianya yang sudah menginjak 58 tahun, siapa sangka jika ibunda Ria Ricis, Yunifah Ismawati kini diwisuda lantaran berhasil jadi penghafal Al-Qur'an. Kok bisa?

WowKeren - Kabar tak terduga datang dari ibunda Ria Ricis, Yunifah Ismawati. Pasalnya Yunifah Ismawati berhasil jadi penghafal Al-Qur'an di usianya yang tak lagi muda, yakni 58 tahun.

Yunifah rupanya berhasil menghapal 10 juz Al-Qur'an. Karena hapalannya itu, Yunifah diwisuda di pondok pesantren putri sulungnya, Oki Setiana Dewi.

Bersama para wisudawan lain, Yunifah Ismawati tampil cantik dengan mahkota. Oki Setiana Dewi pun senang dengan pencapaian sang ibu.

"Hari ini Masya Allah bahagia banget. Karena kami mengadakan wisuda tahfidz dari pesantren Quran kami, Maskanul Huffadz," ujar Oki Setiana Dewi di Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (17/12).

Oki Setiana Dewi lantas mengungkapkan perjuangan sang ibu. Diungkap Oki, sang ibu belajar menghapal Al-Qur'an selama enam sampai tujuh jam dalam sehari.


"Belajarnya penuh perjuangan itu. habis subuh ngaji sampai tiga jam. Lanjut lagi setelah selesai salat," tutur Oki Setiana Dewi. "(Jadi) Membaca Alquran enam sampai tujuh jam sehari," sambungnya.

Hal itu terus dijalani Yunifah Ismawati sejak tahun 2016 lalu. Hingga akhirnya Yunifah Ismawati berhasil menghapal 10 juz Al-Qur'an.

Saat ditanya terkait apa yang membuat Yunifah Ismawati termotivasi untuk menghapal Al-Qur'an di usianya yang tak lagi muda, ia rupanya memberikan jawaban singkat. Yunifah Ismawati mengatakan bahwa dirinya hanya ingin memberikan mahkota terhadap sang ibu. "Karena ibu mau kasih mahkota ke orangtua ibu," tuturnya.

Hal itu yang rupanya membuat Oki Setiana Dewi termotivasi untuk menghapal Al-Qur'an. Oki berharap bahwa nantinya ia juga bisa memberikan mahkota untuk sang ibu.

Sementara itu, di momen wisuda Yunifah Ismawati, Ria Ricis tak terlihat batang hidungnya. Tampaknya, ia tak bisa hadir di momen wisuda ibunya itu.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait