Fadil Jaidi Jadi Agen Asuransi Sampai Tukang Pijat Demi Keluarga, Masih Ada Aja yang Nyinyir
Instagram/fadiljaidi
Selebriti

Fadil Jaidi menceritakan perjuangannya melakukan beberapa pekerjaan demi membantu perekonomian keluarga. Dari pekerjaan itu, Fadil justru kini sukses dan terkenal.

WowKeren - Fadil Jaidi menceritakan tentang perjuangan kerasnya melakukan berbagai pekerjaan demi perekonomian keluarga. Diceritakan Fadil pernah jadi agen asuransi, tukang pijat hingga mencuci piring untuk melunasi utang sang ibunda serta ikut membantu keuangan keluarga.

"Kalau liat Fadil Jaidi itu kagum itu, Fadil Jaidi itu punya suara bagus sekali lho, dia ikut kompetisi idol, X-factor," kata Ruben Onsu dalam potongan video yang dibagikan akun @insta_julid pada Senin (19/12).

"Tapi aku gak lolos semuanya, ya tapi tetep berusaha, aku pernah jadi agen asuransi, kak Ruben tau gak?" ucap Fadil. "Oya? Pokoknya intinya lo jalanin apapun lo bisa ngangkat perekonomian keluarga lo, kayak gitu memang rata-rata orang yang berhasil, gak banyak milih-milih, ambil sikat, kerjain," sambung Ruben Onsu.

"Jadi gongnya itu pas malam-malam aku pulang, mama tiba-tiba nangis harus bayar cicilan segala macem, yaudah aku kasih duit cuma adanya segitu, padahal itu sisa duit gue, di ATM gue tinggal Rp 50 ribu, belum lagi nanti harus bayar uang kost Dilla (adik Fadil), jadi buat uang jajan sendiri gue gak ada kak Ruben," ungkap Fadil.

"Aku tuh tau temen aku aku pada mageran, jadi pas mereka biasanya abis pesen makanan yang online gitu, 'sini gue yang ambilin ke bawah tapi 50 ribu ya' , gue pijtin juga ya 125 ribu 30 menit, terus kita abis syuting YouTube harus cuci piring segala macem, kan sewa studio harus cuci piring sendiri kan, syuting 15 konten, bisa bayangin kan piringnya sebanyak apa, 'sini gue cuciin 500 ribu ya'," sambung Fadil.


Usai menyanggupi akan membayar utang sang ibunda, Fadil mendapat rezeki tak terduga usai konten video yang diunggahnya di TikTok ramai ditonton banyak orang. Sejak saat itu, Fadil makin terkenal dengan unggahan video TikTok, YouTube serta Instagram. Fadil menyebut semua itu adalah rezeki yang perantaranya adalah kedua orangtuanya.

"Dan gongnya itu pas aku di kamar ngomong sama mama, aku ngomong kayak sakit banget, bilang mama gak usah minta uang Fadil selama setahun tapi Fadil bakal lunasin semua utang mama," cerita Fadil.

"Gara-gara malam itu, besok aku bikin video di TikTok, tiba-tiba video di TikTok aku naik, banyak yang nonton, besoknya aku bikin video lagi di TikTok sama papa, naik lagi, akhirnya aku bikin YouTube, naik juga, Instagram aku naik juga, semenjak itu aku bisa seperti ini, tapi ini semua bukan punya aku, punya orangtua aku."

Postingan Fadil langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam respon. Namun ternyata beberapa netizen ada yang nyinyir usai mendengar cerita Fadil. Walau begitu, beberapa netizen pun meyakini rezeki Fadil didapat karena memuliakan orangtua.

"Lah orang tuanya aja kaya banget.... Seengganya ga sampe sengsara banget kaya yg bener2 dari 0," kata akun @nani***. "Tapi background kelurga dia masih tetap bisa makan, kalau mau dibandingkan sih masih banyak yang lebih susah dari dia diserang kagak nih lol," sambung akun @baim***. "Lah tp ttp aja background dia adalah anak org berkecukupan," seru akun @kana***.

"Percaya sih apa yang Fadil ceritain, kalo kita menyenangkan orang tua, Allah bakalan kasih kita rejeki yang banyak dan berkah, dan rejeki Allah itu datangnya dari pintu2 manapun tanpa kita duga2, Percayalah bahwa Janji Allah itu pasti," komentar akun @inn***. "Ya emang pintu rezekinya Fadil tuh berawal dr orang tuanya," imbuh akun @kiko***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait