Dinilai Aneh, Erina Gudono Takjub Riasan Alis Menjangan di Acara Akad Nikah Jadi Viral
Instagram/erinagudono
Selebriti

Erina Gudono takjub mengetahui alis menjangan yang dipakainya saat momen akad nikah dengan Kaesang Pangarep jadi viral. Sebelumnya bentuk alis menjangan Erina sempat disebut aneh.

WowKeren - Sosok Erina Gudono jadi sorotan setelah jadi istri Kaesang Pangarep sekaligus mantu Presiden Jokowi. Meski sudah lebih dari seminggu pernikahan Erina dan Kaesang, segala hal menarik terkait serba-serbi hajatan orang nomor satu di Indonesia itu masih ramai dibahas.

Terbaru adalah ketika Erina takjub karena riasan alis yang dipakainya ketika akad nikah dengan Kaesang jadi viral. Ia memaklumi hal tersebut jadi viral karena belum banyak orang yang memakai alis sepertinya. Ia pun bersyukur karena akhirnya banyak orang mengerti alis menjangan.

"Yang aku ga nyangka, alis aku jadi se viral itu karena ternyata belum banyak yang tau," tulis Erina Gudono di InstaStory pada Selasa (20/12). "Alhamdulillah jadi makin banyak yang tau tentang alis menjangan."

Erina Gudono

InstaStory

Erina menggunakan riasan paes ageng gaya Yogyakarta dalam akad nikah dengan Kaesang. Meski penampilan Erina banjir pujian, ada juga netizen yang memandang aneh alisnya.


Sebagai informasi, alis Menjangan adalah bentuk alis yang bercabang seperti tanduk rusa. Bentuk ini memang terinspirasi dari hewan rusa. Karena, rusa adalah hewan yang cerdik, cerdas dan anggun. Artinya perempuan harus memiliki ketiga karakter ini, cerdik, cerdas dan anggun.

Riasan alis menjangan tersebut dianggap bisa membuat sang pengantin tampak lebih anggun dan cantik. Penggunaan alis menjangan juga diharapkan agar pengantin putri bisa menjadi seorang istri yang selalu waspada dan bijaksana dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Dikethaui, Kaesang dan Erina melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Keduanya tampil mengenakan pakaian adat Yogyakarta serba putih hasil rancangan Biyan Wanaatmadja. Sementara Kaesang mengenakan beskap khas Jawa, Erina Gudono memakai kebaya panjang yang dipadu dengan kain batik.

Pemilihan warna busana pengantin Kaesang dan Erina pun bukan tanpa alasan. Warna putih dipilih karena melambangkan kesucian yang sangat serasi untuk momen sakral seperti akad nikah. Di tangan make up artist Bennu Sorumba, Erina Gudono juga tampil anggun bak seorang putri dengan riasan Paes Ageng Kebesaran Yogyakarta.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru