Anji Enjoy Bawakan Lagu Dangdut Berbahasa Jawa, Pro Kontra Malah Mencuat
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji bagikan cuplikan video kala dirinya duet dengan Denny Caknan bawakan lagu 'Mangku Purel'. Sayangnya, Anji yang enjoy bawakan genre dangdut ini malah lapaknya penuh pro kontra. Kenapa?

WowKeren - Penyanyi solois Anji dikenal sebagai salah satu publik figur yang cukup sukses di dunia hiburan sekalipun kini sudah lepas dari band lawasnya, Drive. Karya-karya Anji masih terus dinikmati oleh para pendengar musik.

Tak jarang Anji juga berkolabirasi dengan rekan sesama penyanyi. Baik dari genre yang sama maupun berseberangan. Seperti yang telrihat baru-baru ini kala ia berkolaborasi dengan pedangdut yang tengah naik daun, Denny Caknan.

Dalam kesempatan kali ini, Anji dan Denny senandungkan lagu yang tengah viral di media sosial yakni "Mangku Purel". Meski liriknya berbahasa Jawa namun Anji mampu mengucapkannya dengan fasih.

Di tengah-tengah senandungkan lagu, Anji mendadak bertanya mengenai makna purel yang membuat Denny kebingungan menjawabnya namun berakhir kocak. "MANGKU CAKNAN @denny_caknan . Lengkapnya, di channel @dc_production_official," tulis Anji dalam keterangan video.


Tanpa menunggu lama, unggahan video Anji tersebut langsung ramai menuai beragam komentar netter. Pro dan kontra di kalangan netter mencuat pada unggahan Anji soroti lirik lagu dari "Mangku Purel". Pasalnya, purel sendiri merupakan kata lain dari kupu-kupu malam.

"Sangat disayangkan lagu dengan lirik yg 'kurang pantas' viral, terdengar dimana2 . Smp anak2 kecil, TK, uda bisa niruin lagu plus liriknya .. semoga semakin waras kembali musik2 Indonesia 😊" singgung seorang netter. "Lagu dengan bahasa yang kurang moral mbok ya gak usah di nyanyikan," sambung yang lain.

Di sisi lain, netter justru sebut bahwa lagu "Mangku Purel" miliki makna yang baik meski pemilihan katanya dianggap kurang tepat. "Kalo cuma fokus di lirik 'MANGKU PUREL' nya saja mungkin memang kesannya negatif, tapi kl di liat keseluruhan lirik sebenernya isinya pesan moral buat para suami biar gak 'nakal'.. Ya terserah bagaimana kita masing2 aja menanggapinya.. Cuma yg viral kok kebetulan potongan reff nya," komen lainnya. "Menurutku sih emg kata2 nya ga baik , tp pesan dr lagu ini sebenarnya malah melarang kita buat ga melakukan hal tersebut loh sama dengan halnya oplosan.. hanya karna ada kata 'mangku purel' kalian langsung berstigma negatif .. cermati liriknya baik2 dulu sblm komentar ya," tambah netter yang lain lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru