Ria Ricis Beber Tumbuh Kembang Baby Moana Hingga Singgung Soal Peran Orangtua
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis menyebutkan sifat-sifat yang sudah terlihat dari tumbuh kembang sang putri yakni baby Moana, seraya sampaikan pesan begini saat membahas mengenai perannya sebagai orangtua.

WowKeren - Ria Ricis saat ini tengah begitu menikmati peran barunya sebagai seorang ibu setelah kehadiran sang putri, baby Moana. Ricis kerap berbagi pengalaman perdananya menjadi orangtua. Hal itu ia sampaikan baik melalui unggahan di media sosial hingga di kanal YouTube miliknya.

Pembahasan serupa disampaikan oleh Ricis baru-baru ini melalui Insta Stories akun pribadinya. Ricis terlihat memamerkan momen baby Moana bermain-main dengan sang ayah, Teuku Ryan. Nampak bayi yang akan berusia lima bulan tersebut tersenyum lebar saat bermain-main dengan ayahnya.

Ricis kemudian menambahkan keterangan mengenai tumbuh kembang buah hatinya ini. Ia menjelaskan tentang sifat-sifat baby Moana yang mulai terlihat. Salah satunya yakni Moana disebut begitu menyukai hal-hal yang baru.

"Moana selalu suka hal baru. Permainan baru, tempat baru, orang baru, dll. Sebagai ibu, saya happy sekali liatnya. Moana gak pernah takut sama hal baru yang dia coba," ungkap Ria Ricis.

Ricis berpendapat jika hal tersebut termasuk ke dalam peran orangtua kepada masing-masing anak. Menurutnya, pemikiran orangtua pun bisa berpengaruh kepada sang anak.


Ria Ricis Beber Tumbuh Kembang Baby Moana Hingga Singgung Soal Peran Orangtua

Insta Stories/@riaricis1795

"Kembali lagi, semua dari peran ortu masing2. Kalau kita yakin, anak bisa lebih yakin. Kalau kita takut, anak cenderung lebih takut," jelasnya.

Karena itu Ricis pun tak segan untuk selalu memberikan contoh serta dukungan kepada buah hatinya. "Semangat mba Moana," tandasnya.

Merangkum pesannya ini, Ricis menegaskan jika setiap orangtua memiliki caranya masing-masing untuk berperan dalam mendidik anak. Termasuk dengan dirinya sendiri.

Ricis memiliki pola asuh yang tak membatasi baby Moana untuk mencoba banyak hal di usianya saat ini. Namun tentu saja sebagai orangtua ia tetap memberikan pengawasan yang ketat. Kendati demikian yang pasti Ricis berusaha untuk memberikan banyak pengalaman baru untuk tumbuh kembang sang putri cantik.

"Intinya moms, setiap orang tua punya caranya masing2 mendidik dan mengasuh anaknya. Kalau bu Icis, akan membiarkan Moana bebas eksplor sesukanya di golden age ini. Tapi harus tetap sambil diawasi. Jangan banyak gak bolehnya, karena rasa penasaran anak sangat tinggi dan akan berpengaruh sampai dia besar nanti," pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait