Derita Glukoma, Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Sempat Muntah-Muntah Sebelum Meninggal
Instagram/sidoelanaksekolahan
Selebriti

Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' meninggal dunia pada Rabu (21/12) malam. Kondisi terakhir Aminah sebelum menghembuskan napas terakhir diungkap oleh salah satu anaknya.

WowKeren - Aminah Cendrakasih meninggal dunia di rumah anaknya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Rabu (21/12) pukul 19.30 WIB. Ia meninggal setelah bertahun-tahun menderita penyakit glukoma.

Anak Aminah Cendrakasih, Hadi menuturkan ibunya sempat muntah-muntah sejak Rabu subuh. Pihak keluarga langsung memanggil dokter ke rumah untuk memeriksa kesehatan Aminah.

"Panggil dokter, diinfus dan dikasih (alat bantu) pernapasan," kata Hadi di rumah duka pada Rabu (21/12) malam dikutip dari Suara.

Kondisi Aminah sempat membaik. Namun tak lama, kondisi artis pemeran Mak Nyak di serial lawas "Si Doel Anak Sekolahan" itu kembali drop. "Enggak lama, masih muntah-muntah," tuturnya.


Hadi yang tak tinggal bersama sang kakak mengatakan, kondisi ibu mereka memang stabil. Hanya saja Aminah sudah tidak bisa lagi berjalan. "Sebenarnya sih sehat, memang usia. (Meninggal) di kamar, kan memang tidur saja," ucapnya Hadi.

Sementara itu perihal pemakaman, Hadi mengatakan ibunya akan dikubur di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan pada Kamis (22/12) pukul 10.00 WIB. Pihak keluarga mengatakan jenazah Aminah akan dikebumikan satu liang lahat bersama mendiang ibunya, Mak Wok.

"Dimakamkan besok (hari ini jam 10 pagi) di Karet Bivak, disatukan dengan ibunya, Mak Wok (Willy Sutinah)," jelas Lala, putri Aminah.

Aminah Cendrakasih adalah akrtis senior Indonesia yang memulai karier di dunia film layar lebar sejak 1955. Peran Aminah Cendrakasih yang begitu membekas oleh pemirsa Tanah Air ketika menjadi ibunda Doel yang diperankan Rano Karno, lewat sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" pada 1992. Sejak sinetron tersebut, Aminah lebih dikenal dengan sebutan Mak Nyak.

Rano Karno juga turut memanjatkan doa untuk Mak Nyak agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Innalillahi wa Inna ilaihi raji'un. Telah wafat Mak Nyak, Aminah Cendrakasih," tulis Rano Karno di Instagram, Rabu (21/12).

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait