Dulu Penyanyi Terkenal, Tere Kini Hijrah dan Manfaatkan Suara Merdunya untuk Ibadah
YouTube/Cerita Untungs
Selebriti

Tere sudah lama tidak muncul di dunia tarik suara Tanah Air. Ternyata, Tere kini sudah hijrah dan bahkan menjadi guru ngaji bagi anak-anak dan para remaja.

WowKeren - Tere merupakan salah satu penyanyi terkenal di era 2000-an. Sudah lama tidak muncul di dunia hiburan, kini Tere tampak lebih religius. Penampilan Tere pun kini sudah tertutup.

Ketika ditanya kegiatannya saat ini, Tere mengaku tengah fokus mendalami ilmu agama. "Sibuk belajar Alquran mohon doanya istikamah lagi belajar, bisa juga ngajar habis ini. Karena sebaik-baiknya manusia, belajar dan mengajarkan Alquran," ungkap Tere.

Selain memperdalam ilmu agama, Tere juga mengaku mengajarkan huruf Hijaiyah kepada anak-anak dan remaja. Proses mengajar itu dilakukan Tere melalui daring atau online.

"Kalau ngajarnya tergantung kondisi. Alhamdulillah bersama teman-teman untuk mengenalkan hijaiyah. Ngajar masih online, masih belajar sedikit-sedikit. Ada anak-anak sampai remaja," kata Tere.

Tere pun mengaku sudah lama tidak berkegiatan di dunia tarik suara. Tere memilih memanfaatkan suaranya untuk berselawat. Ia juga mengaku berkegiatan kesenian untuk ibadah.


"Alhamdulillah saya sekarang menjadikan kegiatan berkesenian itu lagi-lagi sudah dapat tempatnya. Dengan selawat jadi alhamdulillah saya tidak berkegiatan kesenian untuk kebutuhan ekonomi, tapi justru untuk ibadah," ucap Tere.

Meski sudah tak lagi menjadi seorang penyanyi, Tere justru bersyukur karena mendapat pekerjaan dalam hal memperbaiki diri. Namun, Tere tak pernah mengharamkan kegiatan kesenian. Menurut Tere, siapapun bebas melakukan kesenian, asalkan karya itu bisa menjadi bekal di akhirat nanti.

"Alhamdulillah saya juga sudah tidak mendapatkan tawaran menyanyi. Malah lebih banyak tawaran melakukan kegiatan lain yang sifatnya memberikan motivasi untuk kita sama-sama memperbaiki diri," tutur Tere.

"Buat teman-teman yang masih berkegiatan kesenian, silakan terus lanjutkan karya terbaik. Tapi pastikan setiap karya itu bisa dipertanggungjawabkan untuk bekal akhirat kita, tidak hanya materiil di dunia, tapi bermanfaat untuk di akhirat," pungkas Tere.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru