Rumah Keluarga Song Joong Ki di 'Reborn Rich' Ternyata Vila Kepresidenan Korsel
JTBC
TV

Bangunan tempat syuting 'Reborn Rich' itu dibangun sebagai vila kepresidenan selama Republik Kelima Korea dan selesai tahun 1985 di bawah arahan mantan Presiden Chun Doo Hwan.

WowKeren - "Reborn Rich" kini sedang menuai perhatian dari publik karena alurnya yang begitu apik. Karena perhatian itu, segala pernak-pernik yang berhubungan dengan drama JTBC itu mulai diungkap ke publik.

Salah satunya tentang rumah mewah keluarga besar Jin Do Joon (Song Joong Ki) yang dimiliki grup Soonyang. Rumah tempat tinggal Jin Yang Cheol (Lee Sung Min) itu rupanya sebuah gedung yang dibangun sebagai vila kepresidenan pada 1980-an.

Menurut Pemerintah Metropolitan Busan, "Reborn Rich" menjalani proses syuting pada bulan Juni di kediaman resmi di Namcheon-dong, Suyeong-gu, Busan. Tempat itu dipilih karena dinilai sangat cocok dengan imej rumah konglomerat di era 1980-an dan 1990-an

Manajer lokasi Busan Film Commission bernama Kim Sun Ki mengatakan, "Aku tahu bahwa tim produksi telah berkeliling seluruh negara demi mencari tempat yang cocok untuk menjadi Jeongsimjae (tempat tinggal ketua grup Soonyang)."

"Sutradara yang datang ke Busan melihatnya dan memutuskan untuk memilihnya sebagai lokasi syuting. Aku mendengar bahwa bahkan ruang dari gerbang ke pintu masuk kediaman resmi konsisten dengan bagaimana sutradara menggambarkan Jungshimjae. Bangunan itu tampak hampir persis sama di drama kecuali ubin CG di atap," imbuh Kim Sun Ki.


Rumah Keluarga Song Joong Ki di \'Reborn Rich\' Ternyata Vila Kepresidenan Korsel

Source: Naver

Bangunan itu dibangun sebagai vila kepresidenan selama Republik Kelima Korea dan selesai pada tahun 1985 di bawah arahan mantan Presiden Chun Doo Hwan. Almarhum arsitek Kim Joong Up dilaporkan menghabiskan 4,157 miliar won saat itu.

Eksterior bangunannya mewah, namun skalanya juga luas dengan luas tanah 18.015 meter persegi dan total luas bangunan 2.437 meter persegi. Properti ini tercatat memiliki lebih dari 23 ribu pohon. Bangunan itu baru terlihat usai melewati gerbang besi yang berat dan melewati jalan melalui hutan.

Kediaman resmi telah kosong sejak mantan Walikota Oh Keo Don mengundurkan diri pada tahun 2020. Walikota Park Hyung Joon telah mengumumkan bahwa dia tidak akan pindah ke gedung tersebut dan akan membukanya sebagai ruang publik untuk kuliah, pameran, dan pertunjukan pada Januari 2024 ketika renovasi gedung selesai pada akhir tahun depan.

Analis mengatakan bahwa alasan dipilihnya kediaman itu sebagai lokasi syuting "Reborn Rich" adalah karena tidak ada penghuni di tempat tersebut yang cocok untuk sebuah drama yang berlangsung di masa lalu.

Menurut Komisi Film Busan, ada empat film dan drama yang syuting di kantor Walikota Busan dari tahun 2021 hingga 2022. Dari tahun 2007 hingga 2020, hanya ada tujuh film, namun jumlahnya terus meningkat. Dua karya dijadwalkan akan difilmkan di sana tahun depan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait