Agensi ASTRO Jawab Rumor Jadi Markas Operasi Rahasia Polisi Tiongkok
Twitter/ASTRO_Staff
Selebriti

Setelah muncul rumor Fantagio menjadi markas operasi rahasia Tiongkok, agensi ASTRO tersebut memberikan tanggapan resmi. Operasi rahasia itiu diduga berhubungan dengan pejabat agensi.

WowKeren - Agensi ASTRO, Fantagio, baru-baru ini dirumorkan berkaitan dengan operasi "polisi rahasia Tiongkok".

Pada Kamis (29/12), label manajemen Fantagio menanggapi laporan outlet media bahwa agensi tersebut mungkin berafiliasi dengan sebuah restoran Tiongkok yang saa ini tengah dalam penyelidikan polisi. Restoran terletak di Gangnam itu dicurigai berpotensi sebagai markas operasi "polisi rahasia Tiongkok".

Dengan singkat, Fantagio menanggapi, "Saat ini kami tidak berafiliasi dengan penyelidikan 'Polisi Rahasia Tiongkok'."

Selain itu, agensi menekankan bahwa semua afiliasi CEO Fantagio, Wei Jie, telah mengundurkan diri dari posisi mereka. Sehingga rumor tersebut tidaklah benar.

Pada awal Desember ini, sebuah restoran Tiongkok di dekat Gangnam, Seoul, digadang-gadang sebagai markas "polisi rahasia Tiongkok". Operasi itu diduga menempatkan polisi di luar negeri oleh pemerintah Tiongkok untuk memantau warga negara asing, dengan kata lain sebagai praktik spionase.


Menurut salah satu organisasi HAM yang awalnya mengangkat masalah ini, "polisi rahasia Tiongkok" semacam itu tersebar di seluruh dunia. Setidaknya ada markas di 52 negara di seluruh dunia.

Pemerintah Korea Selatan sejak itu mengerahkan penyelidikan ke restoran yang terletak di dekat Gangnam tersebut. Namun tidak ada rincian spesifik dari penyelidikan yang diungkapkan.

Di sisi lain, pemiliki restoran Tiongkok di Gangnam bernama "A", diyakini ia kepala afiliasi perusahaan Tiongkok HG Culture Media Group.

Dari sana lah kecurigaan terahadap Fantagio muncul. "B" dari afiliasi HG Culture Media Grou, sebelumnya ditunjuk sebagai direktur urusan eksternal di Fantagio.

Sementara itu, Fantagio tengah menaungi sejumlah nama bersar. Mereka antara lain ASTRO, Weki Meki, Ong Sung Woo dan beberapa artis lain. Fantagio sebelumnya juga menaungi aktor seperti Seo Kang Joon, Gong Myung, Kang Tae Oh, hingga Kwon Nara saat masih di Hello Venus.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru