Nafa Urbach Dipuji Usai Paksa Anak Belajar Bahasa Jawa Meski Punya Darah Blasteran
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Nafa Urbach mendapat pujian usai didapati mengajarkan bahasa Jawa kepada sang putri, Mikhaela. Putri Nafa Urbach yang biasa berbicara pakai Bahasa Inggris itu sontak kebingungan.

WowKeren - Aktris cantik Nafa Urbach belakangan ini kembali menyita perhatian publik. Nafa menuai pujian usai memaksa sang putri, Mikhaela atau yang akrab disapa Mikha untuk bisa berbahasa Jawa.

Hal itu terjadi ketika ibu dan anak tersebut tengah menghadiri acara warga. Ia kemudian meminta Mikha untuk menirukan bahasa Jawa yang tengah ia katakan. Mikha yang biasa berbicara bahasa Inggris itu hanya bisa tertawa usai sang ibu memaksanya bisa berhahasa Jawa.

"Ini namanya Mikha. Mikha say hi. Biasanya pakai bahasa Inggris tapi sekarang harus pakai Jawa. 'Pripun kabare?' kata Nafa dalam video.

Video Mikha dan Nafa itu semakin mengundang tawa. Pasalnya, Mikha hanya diam dan tak berbicara bahasa Jawa sedikit pun. Nafa berpesan kepada Mikha bahwa putri Zack Lee itu harus bisa berbahasa Jawa meski keluarga mereka memiliki darah Belanda.

"Aku iki wong Jowo kok. Setengah Inggris, setengah Jowo, tetap ae Jowo," jelas Nafa pada Mikha.


Sama halnya dengan netizen, Nafa juga tertawa melihat tingkah kocak sang putri. Mantan istri Zack Lee itu menyebut Mikha sebetulnya bisa tetapi malu lantaran takut salah ucap.

"Anakku lucuuu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€¦β€β™€οΈπŸ€¦β€β™€οΈ padahal bisa dia tuh cuma maluu takut salah πŸ˜‚ , mikha bilang heus bisa bahasa jawa jd klo mami ama eyang lagi gosipin mikha ,mikha tau artinya πŸ˜‚πŸ˜‚ @mikhamikhayo," tulis Nafa melalui laman Instagram pribadinya kemarin, Minggu (1/1).

Karena video tersebut, postingan terbaru Nafa langsung banjir akan pujian. Nafa dipuji sebagai ibu yang baik lantaran tetap mengenalkan budaya Jawa kepada sang putri meski keluarga mereka memiliki darah blasteran.

"NguriΒ² bahasa Jawa yg hampir punah mb Nafa keren πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘," puji @yu**. "Bagus, menjadi global citizen dengan tetap berakar kuat," kata @ma**. "Betul itu mbak Nafa, saya juga lagi mengajarkan anak saya bahasa Jawa walaupun di sekolahnya kesehariannya pakai bahasa Inggris," beber @yo**.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru