10 Transformasi Akting Shin Ye Eun, Terbaru Sukses Perankan Pelajar Kejam di 'The Glory'
Instagram
Selebriti

Aktor cantik Shin Ye Eun sukses mencuri perhatian di serial Netflix 'The Glory' berkat peran antagonisnya. Rupanya sang artis sempat insecure dengan kemampuan aktingnya.

WowKeren - Shin Ye Eun berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai seorang aktris. Ia mendulang banyak pujian berkat peran antagonisnya dalam serial Netflix bertajuk "The Glory". Usut punya usut, Shin Ye Eun pernah mengalami insecure atas kemampuan aktingnya di masa lalu.

Selebriti kelahiran tahun 1998 ini ternyata pernah terpuruk hingga berujung menyalahkan diri sendiri. Hal ini terungkap ketika Shin ye Eun muncul di “Face ID” Kakao TV. Shin Ye Eun rupanya sempat mengalami kegagalan karena dua drama yang dibintanginya pada tahun 2020 memperoleh rating terendah.


Shin Ye Eun mengaku mengalami mimpi buruk saat tidur dan berusaha mengabaikan hal tersebut. Ia terus menyalahkan diri sendiri karena sebagai pemeran utama wanita hanya mampu membuat dramanya mencapai rating 1% saja. Shin Ye Eun berbagi kesulitan itu dengan sang sahabat, Moon Ga Young.

Kendati begitu, Shin Ye Eun sepertinya terus belajar akting dan mencoba bangkit. Usaha kerasnya pun membuahkan hasil lantaran akting Shin Ye Eun kini menuai sanjungan. Berikut sederet transformasi akting Shin Ye Eun di dalam web series hingga web drama. Simak potretnya berikut ini.

(wk/raud)

1. 'A-Teen'


'A-Teen'
Instagram/__shinyeeun

Gagal debut menjadi idol K-Pop, Shin Ye Eun pun banting setir sebagai aktris. Ia memulai debut aktingnya melalui web series "A-Teen" pada tahun 2018. Shin Ye Eun sukses memerankan tokoh Do Ha Na, seorang siswi yang tak menyadari dirinya famous dan tetap bersikap ramah ke semua orang.

Popularitas Shin Ye Eun langsung melonjak karena kesuksesannya memerankan sosok girl crush dari kalangan pelajar. Oleh karena itu, ia terpilih menjadi MC untuk acara "Music Bank" dengan Bomin Golden Child pada tahun 2019 hingga 2020.

2. 'He Is Psychometric'


'He Is Psychometric'
Twitter/CJnDrama

Artis berusia 24 tahun ini dipercaya menjadi lawan main dari Jinyoung GOT7 dalam drama "He Is Psychometric". Shin Ye Eun terpilih untuk memerankan tokoh Yoon Jae In pada tahun 2019. Dikisahkan bahwa Yoon Jae In semasa sekolah bercita-cita menjadi jaksa demi membersihkan nama baik sang ayah, namun ia malah berakhir menjadi polisi. Shin Ye Eun meraih apresiasi atas perannya sebagai siswa maupun polisi.

3. 'Welcome'


'Welcome'
Official KBS

Shin Ye Eun kembali menjadi pemeran utama di drama KBS bertajuk "Welcome" dan beradu akting dengan L INFINITE. Penyanyi "La Rosa" ini memerankan tokoh Kim Sol Ah, seorang desainer grafis yang ingin menjadi seniman webtoon. Meskipun drama ini memperoleh rating rendah, namun Shin Ye Eun dan L memiliki hubungan persahabatan yang manis.

4. 'More Than Friends'


'More Than Friends'
Instagram/__shinyeeu/Official JTBC

Di tahun 2020, Shin Ye Eun juga menjadi female lead bernama Kyung Woo Yeon di "More Than Friends". Sang artis diklaim berhasil memerankan siswa berprestasi semasa sekolah yang terjebak friendzone dengan Lee Soo yang diperankan oleh Ong Seong Wu (Ong Sung Woo) selama 10 tahun. Ketika beranjak dewasa, tokoh Kyung Woo Yeon dan Lee Seo mulai menunjukkan romansa yang menarik pemirsa.

5. 'The Effect of One Night on Farewell'


'The Effect of One Night on Farewell'
Instagram/__shinyeeun

Setahun kemudian, Shin Ye Eun comeback akting sebagai Oh Jin dalam drama spesial KBS berjudul "The Effect of One Night on Farewell". Ia beradu akting dengan Kang Tae Oh dan menghadirkan romansa unik dari efek sentilan dahi ketika ingin memutuskan hubungan sebagai sepasang kekasih.

6. 'Rookie Cops'


'Rookie Cops'
Instagram/__shinyeeun

Tahun 2022 bisa dikatakan menjadi tahun produktif Shin Ye Eun. Model MV "Shoot Me" Day6 ini muncul sebagai cameo spesial dalam drama debut Kang Daniel, Shin Ye Eun terpilih untuk memerankan tokoh Jang So Yeon di "Rookie Cops". Shin Ye Eun hanya muncul di episode pertama karena ia menjadi mahasiswa baru yang keluar di tengah program orientasi sekolah kepolisian tersebut.

7. 'Yumi's Cells 2'


'Yumi's Cells 2'
Official tvN

Lagi-lagi Shin Ye Eun menjadi cameo dalam drama yang tayang pada tahun 2022. Ia rupanya memerankan tokoh Yoo Da Eun, karakter baru di "Yumi's Cells 2". Shin Ye Eun sukses meninggalkan kesan kuat sebagai pegawai magang di Daehan Noodles cabang Jeju yang cerita dan memberikan gejolak baru dalam kisah asmara tokoh utamanya.

8. 'Revenge of Others'


'Revenge of Others'
Disney+

Shin Ye Eun kembali menjadi pelajar. Dalam drama "Revenge of Others", ia menjadi pemeran utama wanita bernama Ok Chan Mi dan beradu akting dengan Park Solomon (Lomon). Ok Chan Mi merupakan seorang atlet tembak yang memutuskan pindah sekolah demi mencari pembunuh kakak kembarnya. Shin Ye Eun lagi-lagi menunjukkan pesona girl crush khas pelajar SMA dalam drama tersebut.

9. 'The Glory'


'The Glory'
Instagram/netflixkr

Ini dia peran ikonik dari Shin Ye Eun di penghujung tahun 2022. Ia dipercaya memerankan masa muda Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon). Shin Ye Eun menuai sanjungan karena sukses memerankan pelajar kejam yang suka merundung. Ia dipuji melepaskan imej anak manis karena menunjang akting luar biasa melalui sorot matanya yang gila dan senyum menyeramkan dalam serial "The Glory".

10. Flower Scholars' Love Story'


Flower Scholars' Love Story'
YouTube/SBSCatch

Drama pertama Shin Ye Eun di tahun 2023 adalah "Flower Scholars' Love Story". Drama SBS itu merupakan proyek akting perdana Shin Ye Eun yang bertemakan zaman kerajaan. Meskipun belum rilis tanggal tayangnya, namun Shin ye Eun diungkapkan akan menjadi Yoon Dan Oh, pemilik asrama 'Gaekju Ewhawon', yang mematahkan semua stereotip,

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait