BPJS Datangi Indra Bekti, Pihak Keluarga Harap Ada Jalan Terbaik
Instagram/indrabekti
Selebriti

Pihak BPJS Kesehatan diketahui telah mendatangi Indra Bekti dan bertemu dengan istri serta manajer presenter tersebut. Kedatangan dari pihak BPJS ini sendiri diharapkan pihak keluarga bisa memberikan jalan keluar.

WowKeren - Indra Bekti hingga saat ini diketahui masih harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pembuluh darah pecah di bagian kepalanya. Indra Bekti sendiri dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, yang mana belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Mengingat istri Indra Bekti, Aldila Jelita sebelumnya sempat membuka galang dana untuk biaya pengobatan, publik sempat meminta agar menggunakan BPJS. Kini, pihak BPJS pun mendatangi Indra Bekti.

Pihak BPJS mengatakan bahwa Indra Bekti memiliki hak sebagai peserta JKN berstatus aktif. Kepala Cabang BPJS Jakarta Pusat, Herman Dinata menerangkan hasil pertemuannya dengan keluarga Indra Bekti. Ia memahami kondisi Indra Bekti yang semuanya serba mendadak.

"Jadi yang saya tahu itu beliau lagi siaran di salah satu radio, tiba-tiba sakit dan memang biasanya dikirimkan ke layanan rumah sakit terdekat. Karena kebetulan RS Abdi Waluyo belum kerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga memang statusnya bukan pasien JKN," ujar Herman di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, dilihat Jumat (6/1).

Herman menuturkan bahwa secara prinsip, Indra Bekti memiliki hak sebagai JKN, terlebih statusnya juga aktif. Kedua, kasus penyakit yang diderita Indra Bekti itu juga merupakan jaminan dari JKN. Sehingga nantinya tinggal menjalankan mekanisme secara prosedur.


Lebih lanjut, Herman mengatakan Indra Bekti bisa menggunakan BPJS bila bersedia dirujuk ke rumah sakit yang bekerja sama dengan pihaknya. Akan tetapi, pihak BPJS tidak memaksakan, dan mengembalikan semuanya kepada keluarga yang bersangkutan.

Herman menjelaskan pihaknya bersama Deputi Direksi wilayah Jabodetabek juga sempat mendatangi Indra Bekti sebagai respons dan empati. Pada saat itu, pihaknya bertemu dengan istri Indra Bekti, Aldila Jelita dan manajernya.

"Jadi memang ya kita pertama tentunya menyatakan empati lah kondisi beliau, kedua juga memang kami mencoba menyampaikan beberapa alternatif pilihan," ungkap Herman.

Pihak BPJS, kata Herman, memberikan alternatif pilihan bila nantinya setelah kondisi Indra Bekti stabil dan butuh perawatan lanjutan, baik rawat inap atau rawat jalan saat kontrol, bisa memakai JKN. Menurutnya, hal ini juga telah diterima oleh Dila dan manajer Indra Bekti.

Sementara adik Indra Bekti, Cipta memberikan tanggapannya mengenai kehadiran BPJS. Ia mengatakan bahwa pihak keluarga berharap ada jalan terbaik. "Baik, semoga sih ada jalan dan hasil yang baik ya nanti, tapi untuk saat ini, BPJS kenapa tidak bisa kami gunakan karena rumah sakit belum bekerja sama dengan BPJS," terang Cipta.

Terkait opsi yang diberikan oleh pihak BPJS, Cipta tidak memberikan jawaban yang gamblang, ia hanya memastikan pihak keluarga akan memberikan yang terbaik untuk Indra Bekti. "Untuk hal tersebut, itu pasti kita akan lakukan opsi-opsi yang ada ya," tutup Cipta.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait