Tiko Jadi Seleb Dadakan, Anak-Cucu Herman Bongkar Sifat Asli Ibu Eny
YouTube/NGOBROL ASIX
Selebriti

Kemunculan Tiko di sejumlah podcast salah satunya di kanal YouTube Ashanty membuat keluarga Herman buka suara. Selain menyebut Tiko anak kandung, keluarga juga membongkar sifat asli ibu Eny.

WowKeren - Tiko mendadak naik daun dan mencuri simpati publik. Ia viral karena telaten mengurus sang ibu, Eny, yang depresi setelah pisah dari suaminya, Herman Moedji Susanto.

Tiko bahkan sampai diundang oleh Ashanty di podcastnya. Ia menceritakan soal kondisi sang ibu dan kehidupan masa lalu orangtuanya yang pernah harmonis.

Namun kemunculan Tiko justru jadi boomerang. Keluarga Herman diduga tak terima lantaran pria yang dulu jadi rekanan departemen keuangan tersebut dianggap sebagai sosok yang zalim.

Awalnya, anak kandung Herman, Uri, membocorkan dugaan Tiko anak di luar nikah dari pihak keluarga sahabat Herman. Karena Herman dan Eny tak punya anak, mereka memutuskan mengangkat Tiko.

"Ayah saya menikah ketiga kali dengan ibu Eny gak punya anak. Kebetulan keluarganya (sahabat dari Herman) ada yang hamil di luar nikah, kebetulan ayah saya tidak punya anak. Mungkin di ini (diasuh)," kata Uri dalam sambungan telepon di podcast Pratiwi Noviyanthi. "Intinya si Tiko itu bukan anak kandung dari Pak Herman dan Ibu Eny. Dia ini anak yang diasuh dari kecil, akibat dari keluarga temannya eyang," terang Ika, anak dari Uri.


Tak cuma itu, Uri menyesalkan soal anggapan ayahnya zalim meninggalkan Ibu Eny dan Tiko. Ika juga marah karena mendiang kakeknya dibawa-bawa hingga ikut membongkar sifat asli ibu Eny. Baik Uri dan Ika membocorkan perangai Eny yang cukup keras di masa lalu. Bahkan Eny disebut mengusir Herman dari rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur itu.

"Ayah saya kan Herman Moedji Susanto kesannya seorang suami yang zolim kepada istri dan anaknya. Sebenarnya bukan seperti itu, bapak itu bukan meninggalkan, malah disuruh keluar dari rumah yang besar itu," seru Uri. "Saya terakhir ketemu 2006, mereka masih sama-sama. Saya ketemu dengan Ibu Eny dan ayah saya, tapi keadaan ayah saya tidak terurus, kayak orang lagi sakit. Gak sehat gitu. Sempat saya bicara dengan Ibu Eny, kenapa ayah saya. Dia malah marah-marah sama saya. Memang dari awal Ibu Eny ini memang sangat keras ya."

"Saya gak suka, dia (Tiko) sok tahu. Ngapain dia majang-majang foto eyang kami," kata Ika. "Dia seolah-olah menunjukkan kalau ini lho orangnya, laki-laki yang kabur begitu saja meninggalkan saya dan mama saya sendirian. Itu yang kami tidak suka. Toh sudah almarhum, udah lama meninggal 2015. Mamanya yang usir eyang saya keluar dari rumah."

Ika bahkan mengisyaratkan kalau keluarga bisa menuntut Tiko jika terus bicara di media. Ancaman Ika ini membuat gemas hingga netizen ikut buka suara membela Tiko.

"Dari setiap youtube mas Tiko statement positive, tidak pernah muncul kalimat negative tentang bapaknya. Ketika di tanya tentang bapaknya mas Tiko hanya menjawab “pergi ke jawa menemui anak-anaknya” Masalah menampung air hujan sudah ada info dari mas Tiko kalau tetangga ada yg memberi bantuan bahkan listrik pun jga cuma hanya beberapa kali karna mas Tiko tidak enak dengan bantuan tetangganya," kata seorang netter. "Statement yg di bangun keluarga bapaknya ini bilang klo depresi harusnya enggga bisa ngapa”in padahal udah jelas mas tiko info kalau ibunya masih bisa komunikasi, belanja dan masak hanya kadang”takut dengan orang asing. Mas tiko hanya menjelaskan apa yang dia tau dan yang perlu di ingat saat orang tuanya berpisah saat itu umurnya masih sangat kecil."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait