Tiko Diundang Ashanty, Keluarga Herman Muncul Bongkar Status Bukan Anak Kandung
YouTube/NGOBROL ASIX
Selebriti

Tiko kini jadi seleb dadakan hingga diundang Ashanty usai aksinya mengurus Ibu Eny selama belasan tahun di rumah mewah terbengkalai itu viral. Disisi lain, keluarga Herman Moedji Susanto membeberkan fakta tak terduga soal Tiko.

WowKeren - Sosok pemuda bernama Tiko mendadak naik daun di sosial media. Ia mencuri simpati publik hingga jadi seleb dadakan karena perjuangannya mengurus sang ibu, Eny, selama belasan tahun di rumah mewah namun terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Karena dedikasinya itu, Tiko langsung diundang oleh Ashanty di podcast NGOBROL ASIX. Dalam podcastnya, Ashanty menanyai Tiko soal perjalanannya mengurus ibu Eny.

"Aku lulus kelas 6 SD, lanjut SMP, kelas dua SMP aku putus sekolah, permintaan dari mama tapi aku gak tahu alasannya. Saat ini aku lanjut Kejar Paket C," kata Tiko. "Apa sih yang ada di pikiran kamu bisa mendampingi mama selama 12 tahun, kamu ingin tetap ada di situ, disaat anak-anak lain mau sekolah, mau main. Apa kamu ada yang ngarahin, atau dari diri kamu sendiri?" tanya Ashanty.

"Dari aku sendiri, memang hasrat main dengan yang lain itu ada. Dengan kondisi mama, waktu itu kondisinya belum separah ini, dulu pada saat awal-awal putus sekolah, mama (habis pisah dari papa di 2010) masih bikin gorengan, dagang, dari situ aku keliling ngejualin gorengan," kata Tiko. "Gak sampai setahun, mama mulai menurun kesehatannya, pakai tabungan, mama memutuskan menjual perabotan, sampai akhirnya (kondisi mama makin parah) dari Pak RT (menawarkan jadi sekuriti), udah jalan kurang lebih 5 tahun."

Tiko juga mengakui kalau dulu kondisi keluarganya harmonis sebelum ayahnya, Herman Moedji Susanto, pisah dengan sang ibu di 2010. Namun karena sesuatu hal, pernikahan Herman dan Eny kandas hingga keduanya berpisah. Herman memilih pergi dari rumah hingga membuat ibu Eny mengurung diri hingga diduga depresi.


Belakangan, terkuak kalau Herman ternyata sudah meninggal dunia sejak 2015. Setelah kabar tersebut, sosok anak pertama Herman dari istri pertama, Uri Muji Astuti, buka suara. Dalam podcast Pratiwi Noviyanthi, Uri mengungkap jika Tiko bukanlah anak kandung Herman dan Eny.

"Kalau Tikonya setahu saya, ayah saya menikah tiga kali, dari istri pertama itu dua anak, saya dan adik saya. Adik saya sekarang juga sudah almarhum," kata Uri. "Terus menikah kedua kali, juga gak punya anak. Menikah ketiga kali dengan ibu Eny juga gak punya anak. Dan kebetulan ada sahabat ayah saya sudah dianggap keluarga. Kenapa sampai dia mau menolong keadaan sahabatnya ini. Yang si Tiko ini, kebetulan keluarganya (sahabat dari Herman) ada yang hamil di luar nikah, kebetulan ayah saya tidak punya anak. Mungkin di ini (diasuh)."

Anak dari Uri, Ika, juga buka suara menyebut kalau Tiko bukan anak kandung. "Intinya si Tiko itu bukan anak kandung dari Pak Herman dan Ibu Eny. Dia ini anak yang diasuh dari kecil, akibat dari keluarga temannya eyang," terang Ika.

Pernyataan keluarga Herman ini sontak memicu reaksi kaget. Namun meski begitu, netizen agaknya masih tetap pro pada Tiko dan memuji dedikasinya dalam mengurus ibu Eny.

"Siapapun diri tiko,dia anak yg beraklak sangat baik,dan berhati mulia,untuk merawat orang sudah membesarkanya," ujar netter. "Apapun ceritanya, mau ada ikatan darah apa tdk, si Tiko sdh menunjukkan kalo dia anak yg baik & berbakti," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru