SMA 2023: NCT Dream Diprediksi Bakal Raih Daesang
Instagram/nct_dream
Musik

Sebelumnya, beredar kabar tentang lineup SMA 2023. Menurut kabar tersebut, sebagian grup/penyanyi yang akan hadir adalah Tae Yeon Girls' Generation, Red Velvet, NCT Dream, dan SEVENTEEN.

WowKeren - Ajang penghargaan tahunan Seoul Music Awards (SMA) ke-32 siap digelar pada 19 Januari 2023 mendatang. Untuk penghargaan tertinggi yaitu Daesang, sudah ada prediksi dari sebagian netizen di mana mereka menyebutkan NCT Dream sebagai kandidat peraih penghargaan tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar tentang lineup SMA 2023. Menurut kabar tersebut, sebagian grup/penyanyi yang akan hadir adalah Tae Yeon Girls' Generation, Red Velvet, NCT Dream, dan SEVENTEEN (II).

Sebuah postingan di komunitas online Theqoo memuat daftar peraih penghargaan Daesang di SMA mulai 2010 hingga 2021 (atau 2011 hingga 2022) menurut tahun perhelatan acara). Dari daftar, tampak bahwa EXO dan BTS yang paling sering memenangkan Daesang dalam 12 tahun terakhir.

Sedangkan pemenang Daesang terbaru pada perhelatan SMA tahun lalu (atau SMA 2021) adalah NCT 127. Boy grup besutan SM Entertainment tersebut meraihnya dengan album ketiga mereka yang dirilis pada September 2021, "Sticker".


SMA 2023: NCT Dream Diprediksi Bakal Raih Daesang SMA 2023: NCT Dream Diprediksi Bakal Raih Daesang SMA 2023: NCT Dream Diprediksi Bakal Raih Daesang

Theqoo

Netizan yang mempublikasikan postingan menulis, "Kandidat teratas untuk Daesang tahun ini adalah BTS, IVE, dan Lim Young Woong. Namun berbeda dengan pernyataan tersebut, netizen lainnya justru memprediksi bahwa NCT Dream yang akan memenangkan Daesang, apalagi grup ini juga dikabarkan akan hadir.

"Aku pikir pemenangnya nanti adalah idol SM, tapi semua orang memiliki pendapat yang sama," komentar netizen. "SM yang akan mendapatkannya, kekeke," kata netizen lainnya. "Mungkin pemenangnya NCT Dream, SM akan memberikannya kepada mereka," ujar yang lain.

"Menurutku NCT Dream, mereka dari SM, kekeke," kata netizen. "Tahun lalu NCT 127, jadi tahun ini NCT Dream," komentar yang lain. "Bukankah itu upacara penghargaan SM? ujar netizen. "NCT akan mendapatkannya, keke," tambah lainnya.

Sementara itu, Desember lalu NCT Dream comeback dengan merilis winter album bertajuk "Candy" yang memuat title track berjudul sama. Sebelumnya, mereka merilis full album kedua bertajuk "Glitch Mode" serta album repackage berjudul "Beatbox".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait