Suga BTS Bertemu Komposer Kelas Dunia Secara Pribadi, Sikap Tak Sombong Dipuji Selangit
Selebriti

Suga BTS terungkap lakukan pertemuan pribadi dengan Ryuichi Sakamoto, seorang komposer kelas dunia asal Jepang. Sakamoto pun membagikan cerita pertemuannya dengan Suga BTS.

WowKeren - Suga BTS rupanya sempat mengadakan pertemuan pribadi dengan salah satu komposer kelas dunia asal Jepang, Ryuchi Sakamoto. Pertemuan itu terjadi saat Suga BTS pergi ke Jepang tahun lalu. Informasi itu baru terungkap lewat pernyataan Ryuichi Sakamoto dalam publikasi majalah sastra sejarag Jepang, Shincho, baru-baru ini.

Dalam otobiografinya yang berjudul "Berapa banyak bulan purnama yang akan saya lihat di masa depan?", Ryuichi Sakamoto turut membahas pertemuan pribadinya dengan Suga BTS beberapa waktu lalu. Ryuichi Sakamoto memberikan pujian selangit untuk sikap rendah hati Suga dan kecintaan sejatinya pada musik.

"Saya bertemu anggota BTS Suga ketika dia mengunjungi Jepang pada akhir September. Dia adalah idola top, tetapi ketika kita berbicara, dia adalah seorang pemuda yang sama sekali tidak sombong dan sangat serius dalam bermusik. Dia selalu memikirkan musik sampai-sampai membuatku bertanya-tanya apakah dia punya hobi lain," ungkap master musik film itu dalam episode terakhir otobiograginya.

Rupanya ada alasan khusus kenapa Suga ingin bertemu dengan Sakamoto. Siapa sangka, musik yang dibuat Sakamoto jadi salah satu yang mempengaruhi ketertarikan Suga pada bidang seni tersebut.


"Saya mengetahui bahwa dia tertarik pada musik ketika dia berusia 12 tahun setelah menonton 'The Last Emperor' di teater bersama orang tuanya. Itu sebabnya dia berharap bisa bertemu denganku," beber Sakamoto.

Seperti diketahui, Ryuichi Sakamoto adalah pengarah musik untuk film "The Last Emperor". Sakamoto juga memberikan bocoran bahwa mungkin saja momen pertemuan pribadi mereka akan terungkap dan dibagikan ke publik.

"Pada dasarnya, kami melakukan obrolan pribadi, tetapi staf dokumenter yang mengikuti Suga merekam kami dengan kamera, jadi videonya mungkin akan keluar suatu hari nanti," pungkas Sakamoto.

Sementara itu, Sakamoto sendiri merupakan seorang musisi kelas dunia yang karya-karyanya telah diakui. Sakamoto menjadi orang Asia pertama yang memenangkan Academy Award dan Grammy Award untuk composing musik di film "The Last Emperor" (1987).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru