Kontroversi Wamil Ravi VIXX Dibandingkan Dengan Jin BTS Yang Mantap Jadi Tentara Aktif
Instagram/Weverse/ravithecrackkidz
Selebriti

Ravi VIXX diduga terlibat kecurangan agar terbebas dari tugas wajib militer. Kini kasus Ravi itupun ikut dibandingkan dengan keputusan Jin BTS yang mantap menjalani wamil sebagai tentara aktif.

WowKeren - Ravi VIXX terlibat dugaan menggunakan jasa organisasi pialang skala besar untuk terbebas dari kewajiban wamil sebagai tentara aktif. Ravi pun menuai kritik keras dari publik Korea Selatan, terutama ketika member BTS, Jin mantap memutuskan untuk wamil sebagai tentara aktif.

Karena Jin baru-baru ini bergabung dengan militer dan sedang dilatih dengan sesama rekrutan barunya, kasus Ravi menuai lebih banyak kritik karena dibandingkan. Pada Kamis (12/1), "SBS 8 News" melaporkan bahwa Ravi telah didakwa karena dugaan melanggar Undang-undang Dinas Militer terkait kasus tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Ravi mulai memenuhi kewajiban wamilnya sebagai pekerja layanan sosial pada Oktober tahun 2022 lalu. Ravi berakhir menjadi pekerja layanan sosial untuk wamil karena alasan kesehatan. Kini, Ravi menuai kritik keras usai dugaan pemalsuan data kesehatan untuk terbebas dari wamil muncul.


Hal itupun dibandingkan dengan Jin BTS yang mantap bergabung sebagai tentara aktif untuk memenuhi tugas wamilnya. Jin menuai banyak pujian atas keputusannya itu, meski sempat muncul wacana pembebeasan wamil BTS. Jin dan BTS dipuji atas sikap mereka untuk memenuhi tugas wamil sebagai pria dan warga negara Korea, terlepas dari opini publik sebelumnya tentang pembebasan wajib militer para anggota.

Meski belum pergi, RM BTS juga telah mengungkapkan tekad kuat untuk wamil sebagai tentara aktif. Hal itu terungkap selama perjalanan RM ke kuil Hwaeomsa.

"Ini jelas tugas saya sebagai warga negara Korea. Hanya dengan begitu kita dapat berbicara tentang hak. Saya akan menganggapnya sebagai waktu bagi saya untuk tumbuh sebagai orang dewasa," pungkasnya kala itu.

Dengan memilih untuk mendaftar wamil di militer aktif, BTS dinilai mengangkat martabat idol K-pop dan memberi contoh, meninggalkan perlakuan istimewa yang sebenarnya bisa mereka terima. Di sisi lain, penggemar kecewa karena tersiar kabar bahwa seorang rapper idola yang disebut-sebut sebagai Ravi malah terlibat kecurangan wajib militer.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait