V BTS Raih Rekor Mengesankan dengan 'Christmas Tree' Sepanjang 2022
Facebook/bangtan.official
Musik

Belum merilis album solo, V BTS telah menunjukkan kekuatan besarnya dengan OST 'Our Beloved Summer' di mana 'Christmas Tree' telah diterima dengan baik di chart dalam maupun luar negeri.

WowKeren - Meski belum resmi debut sebagai solois, V BTS telah meraih pencapaian mengesankan dengan lagunya "Christmas Tree". Merupakan OST drama "Our Beloved Summer" yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, lagu ini telah mengantar V mendapatkan rekor peribadi.

V telah membuktikan kekuatan musiknya sebagai artis solo. Pemilik nama Kim Taehyung itu meraih peringkat tertinggi sebagai solois idol pria di chart akhir tahun 2022 dari Circle Chart.

Pada grafik tahunan 2022 dar Global K-Pop Circle Chart, "Christmas Tree" berada di peringkat ke-34. Angka ini tertinggi sebagai solois idol pria dan menduduki peringkat ke-2 setelah "That That" milik PSY. Global K-Pop Circle Chart sendiri adalah tangga lagu yang disertifikasi oleh Korean Content Music Association berdasarkan streaming domestik, unduhan dan penjualan BGM.

Peringkat pertama chart ditempati "LOVE DIVE" dari IVE, kemudian "Pink Venom" BLACKPINK dan "Dynamite" serta "Butter" di peringkat ke-3 dan ke-4.


Dalam hasil chart yang menimbang streaming domestik, pengunduhan, dan penjualan BGM, "Christmas Tree" adalah satu-satunya lagu solo idol pria yang masuk tangga lagu top 100. Posisi itu merupakan peringkat tertinggi.

"Christmas Tree" yang dinyanyikan V juga punya hasil luar biasa di tangga musik dalam maupun luar negeri. Dalam data penyelesaian akhir tahun Spotify "2022 Wrapped", "Christmast Tree" tercatat sebagai OST drama Korea yang paling banyak diputar sepanjang tahun 2022.

Dengan demikian, V telah mengukuhkan statusnya sebagai penyanyi OST yang dicintai. Selama tiga tahun berturut-turut dari 2020 hingga 2022, lagu-lagu V dicintai sebagai OST dan menjadikannya paling banyak streaming. Belium lama ini, "Christmas Tree" melampaui 220 juta streaming, menetapkan rekor tercepat untuk OST Drama Korea.

Selain itu, V memainkan peran utama dalam popularitas global "K-OST", mencetak rekor besar seperti memasuki tangga lagu utama Billboard AS, HOT100 OST Korea, menduduki puncak tangga lagu penjualan lagu digital Billboard untuk pertama kalinya, dan memenangkan "PAK Awards" Brazil penghargaan OST tahun ini.

Sementara itu, V rencananya bakal muncul di program PD Na Young Seok "Seo Jin's" dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, ia keciduk berada di Meksiko bersama dengan dua bestie-nya Park Seo Joon dan Choi Woo Shik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait