Balas Dendam Ke Pelaku, Korban Bully Mirip Song Hye Kyo 'The Glory' Berakhir di Penjara
Netflix
TV

Berita pembalasan dendam korban bully itu terjadi di Distrik Daegu Cabang Sangju. Hakim pengadilan setempat pernah menghukum pria yang mengaku korban bully selama delapan bulan penjara.

WowKeren - Popularitas "The Glory" membuat pemberitan tentang kasus kekerasan di Korea Selatan kembali terangkat ke publik. Bahkan ada pula kejadian nyata di mana korban bully membalas dendam pada pelaku mirip seperti karakter Moon Dong Eun (Song Hye Kyo).

Berita pembalasan dendam korban bully itu terjadi di Distrik Daegu Cabang Sangju. Hakim Choi Dong Hwan dari pengadilan setempat pernah menghukum seorang pria C selama delapan bulan penjara karena memukul wajah Tuan D.

Pria C memukul Tuan D menggunakan botol soju dan kepalan tangan di depan restoran di Sangju-si, Gyeongsangbuk-do. Pria C membeberkan bahwa dirinya adalah korban bully dari Tuan D. "Dulu aku pernah dibully di sekolah oleh Tuan D," ungkap pria C.

Namun pengadilan tidak menerima alasan dari pria C tersebut. Bahkan jika tidak menggunakan kekerasan seperti pria C, orang itu dapat dihukum karena pencemaran nama baik jika tidak terbukti pernah mendapat kekerasan di masa lalu.


Pengacara Noh Yun Ho dari firma hukum Sawol berkata, "Jika kamu melaporkan kekerasan dalam batas waktu yang ditentukan, kamu dapat dihukum secara hukum, tetapi jika batas waktu telah berlalu, hukuman hukum tidak mungkin dilakukan."

Di sisi lain, beberapa korban juga muncul dan membuat mempertanyakan apakah bisa menuntut pelaku yang sudah membullynya sekitar 10 tahun lalu. Sayangnya karena hukum pembatasan di Korea Selatan, tuntutan itu tidak bisa dilayangkan karena sudah melewati masa berlaku.

Berdasarkan undang-undang saat ini, pembatasan penuntutan adalah 5 tahun untuk penyerangan, 7 tahun untuk cedera, dan 10 tahun untuk penyerangan tidak senonoh secara paksa. Catatan kekerasan di sekolah yang ada di buku catatan siswa juga dihapus bersamaan dengan kelulusan pelaku dari sekolah atau setelah dua tahun.

"The Glory" sendiri baru merilis bagian 1 yang terdiri dari 8 episode. Drama ini masih belum mengungkap bagaimana akhir balas dendam Moon Dong Eun kepada para pembully terutama karakter Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon).

Sementara itu, "The Glory" bagian 2 baru akan dihadirkan kisaran Maret 2023 mendatang dan hingga kini Netflix belum memastikan tanggalnya. Bagi penikmat "The Glory", nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait