Slang 'Aish' Yang Sering Diucapkan Park Yeo Jin di 'The Glory' Mendadak Populer
Netflix
TV

Karena serial asli Netflix 'The Glory' mendapatkan popularitas di seluruh dunia, tampaknya bahasa Korea yang tidak senonoh pun telah menjadi bahasa universal.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah slang kata "Aish" mendadak jadi populer di Korea Selatan. Karena serial asli Netflix "The Glory" mendapatkan popularitas di seluruh dunia, tampaknya bahasa Korea yang tidak senonoh pun telah menjadi bahasa universal.

Pada tanggal 6 April, Bloomberg News menerbitkan sebuah artikel berjudul "Inside the Korean TV Boom That Has Global Streamers Pilling Into Seoul" yang mengeksplorasi dampak konten Korea pada penonton internasional.

Artikel tersebut bercerita tentang Shanette Thompson, seorang penata rias yang tinggal di Los Angeles (LA), AS. Meskipun tidak berbicara bahasa Korea, Thompson telah mulai menggunakan bahasa gaul Korea ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, seperti "Aish (ketika kamu sedang frustrasi)" dan "Jen-jang (sialan)".


Thompson mengaitkan ini dengan hasrat barunya untuk media Korea dan yang terbaru adalah "The Glory" yang dia tonton secara teratur. Thompson bahkan sudah mulai sering mengunjungi restoran Korea dan berencana mengunjungi Korea pada tahun 2025. Pengalaman Thompson mencerminkan meningkatnya popularitas budaya Korea di seluruh dunia, dengan drama dan musik Korea memperoleh banyak pengikut di luar Korea.

Menurut laporan Bloomberg, Seoul telah memantapkan posisinya sebagai pusat hiburan global, didorong oleh kesuksesan serial Netflix 'Squid Game' baru-baru ini dan film "Parasite" yang mendapat banyak pujian. Netflix sekarang menganggap Korea sebagai produsen konten hit teratas di luar Amerika Serikat. Pada tahun lalu, lebih dari 60% pelanggan Netflix menonton program Korea, menjadikan Korea Selatan pemain penting untuk raksasa streaming.

Sedangkan "The Glory" adalah konten Korea terbaru yang menggemparkan di Netflix. Itu adalah program yang paling banyak ditonton di platform selama dua minggu berturut-turut pada Maret 2023 dan mencetak rekor di "Top 10" serial populer Netflix di 90 negara, termasuk Argentina, Prancis, dan India. Untuk memanfaatkan tren ini, Netflix memiliki anggaran sebesar USD 500 juta untuk konten Korea pada tahun 2021 dan berencana untuk menampilkan setidaknya 34 karya asli Korea pada tahun 2023. Firma riset pasar Media Partners Asia memperkirakan bahwa investasi tahunan Netflix di Korea Selatan kini telah mencapai USD 1 miliar.

Sementara itu Netflix awalnya fokus ke Jepang untuk memperluas bisnisnya di pasar Asia. Namun, perusahaan tersebut segera menyadari bahwa Korea adalah negara kunci untuk menarik pelanggan Asia karena industri hiburan yang dinamis di negara tersebut dan pemirsa global yang ingin mengonsumsi konten Korea.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait