Lee Chaeyoung Nangis Usai Fromis_9 Dapat Ancaman Kematian Saat Live Picu Khawatir
Selebriti

Pada Selasa (17/1), Lee Chaeyoung fromis_9 melakukan live yang dengan cepat berubah suasana karena ujaran kebencian. Ada pelecehan seksual sampai ancaman pembunuhan kepadanya dan member lain,fans hingga non-fans ikut khawatir.

WowKeren - Pada (17/1), Lee Chaeyoung fromis_9 melakukan live yang dengan segera memicu kekhawatiran penggemar. Pasalnya, live tersebut diwarnai ujaran kebencian hingga ancaman kematian pada rekan sesama grup yakni Baek Jiheon.

Semula live Lee Chaeyoung tampak baik-baik saja di mana idol cantik itu berkomunikasi dengan fans. Namun suasana berubah karena seorang pengguna aplikasi melontarkan komentar menjijikan pada Chaeyoung dan Jiheon.

Komentar jahat yang ditujukan pada Lee Chaeyoung dan Baek Jiheon berisi ancaman kematian dan pelecehan seksual. Bahkan orangtua mereka juga menjadi target ujaran kebencian.

Haters menuliskan kalimat kejam yang berbunyi, "Bahkan setelah fromis_9 bubar dan kamu menjadi non-selebriti, aku akan menemukanmu dan terus mengganggumu. Jangan berpikir untuk melarikan diri. Aku akan membunuhmu."

Meski Lee Chaeyoung berusaha yang terbaik untuk tidak menghiraukan antis, akhirnya ia menangis. Lee Chaeyoung sempat menghindari kamera sebentar sebelum akhirnya menutup live.


Lee Chaeyoung Nangis Usai Fromis_9 Dapat Ancaman Kematian Saat Live Picu Khawatir

Source: Pann

Flover (julukan fans fromis_9) lantas menyuarakan keprihatinannya usai mendapati apa yang terjadi pada Lee Chaeyoung. Apalagi, fromis_9 telah sering mendapatkan ujaran kebencian. Di sisi lain, netizen yang terdiri dari non-fans bertanya-tanya bisakah pengirim pesan jahat ditindak hingga apa langkah Weverse untuk mencegah kejadian serupa.

"Ini melampaui komentar jahat. Mereka tampak tidak sehat secara mental," kata salah satu netizen. "Kudengar mereka mendaftar ke aplikasi menggunakan akun Google mereka, jadi mereka bahkan tidak bisa dituntut," sahut netizen lain.

"Gila, ini bukan level hater biasa... Bahkan jika agensi memutuskan untuk mengambil tindakan hukum, itu akan memakan waktu. Weverse harus menjadi yang pertama menerapkan beberapa peraturan. Aku benar-benar ingin tahu apa yang ada di pikiran mereka," imbuh yang lain.

"Kenapa aplikasi tidak memantau obrolan?" komentar seorang netizen. "Ini kejam. Dia baru saja berusia 19 tahun," sambung netizen lain. "Agensi membiarkannya begitu saja?" ujar lainnya.

Sementara itu, fromis_9 adalah girl grup jebolan survival "Idol School" yang debut sejak 2018. Girl grup yang kini beranggota 8 orang sepeninggal Jang Gyuri ini telah menggelar konser pertama bertajuk "LOVE FROM" pada September lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait