Jay Akui Tak Sadar Member ENHYPEN Berusaha Meluruskan Ucapannya yang Berujung Kontroversi
BELIFT LAB
Selebriti

Jay ENHYPEN kembali menuliskan permintaan maaf usai ucapannya selama siaran langsung di Weverse diduga telah meremehkan budaya Korea Selatan hingga menjadi kontroversi.

WowKeren - Jay ENHYPEN baru-baru ini diketahui terseret kontroversi dugaan telah meremehkan budaya Korea Selatan. Hal ini terjadi karena Jay mengungkapkan bahwa ia lebih tertarik mempelajari budaya luar di siaran langsung Weverse.

Jay sendiri sebelumnya telah mengungkapkan permintaan maaf karena perkataannya tersebut. Ia mengaku kurang belajar dan meminta maaf karena melukai para penggemar.

Hari ini, Rabu (18/1) Jay melalui Weverse kembali menuliskan permintaan maaf atas tindakannya. Jay mengaku sangat merasa bersalah karena kurangnya memahami budaya negaranya sendiri. Jay bahkan menyebutkan bahwa anggota ENHYPEN berusaha untuk meluruskannya namun tidak sadar kala itu.

"Halo, ini Jay ENHYPEN. Saya menulis ini karena saya ingin meminta maaf secara mendalam sekali lagi karena telah menggunakan ekspresi yang salah dan salah menggambarkan sejarah bangsa kita selama Weverse Live pada 10 Januari," ungkap Jay.

"Saya mohon maaf atas fakta bahwa, tanpa cukup mengetahui tentang sejarah mendalam bangsa kita, saya salah mengartikannya karena kurangnya kosa kata saya. Pada saat siaran langsung, saya mengungkapkan pemikiran saya tentang sejarah Korea hanya berdasarkan materi terbatas yang saya temui, dan saya tidak menyadari bahwa saya dapat menyampaikan pesan yang salah. Meskipun sesama anggota yang bersama saya mencoba untuk memperbaikinya, saya terlalu ceroboh saat itu untuk menyadarinya," kata idol tampan kelahiran tahun 2002.

Jay ENHYPEN kembali minta maaf atas kontroversi meremehkan budaya Korea Selatan

Sumber: Weverse


Jay mengungkapkan permintaan maaf ulang karena merasa pernyataannya sebelumnya masih kurang. Jay menyebutkan benar-benar menyesal atas ucapannya tersebut dan sakit hati karena membuat banyak orang terluka.

"Juga, pilihan kata-kata saya dalam permintaan maaf saya sebelumnya sangat kurang. Saya seharusnya lebih berhati-hati dalam memutuskan apa yang harus saya katakan, dan saya juga minta maaf untuk ini. Menggunakan ekspresi yang salah dan salah mengartikan sejarah panjang bangsa kita ketika saya bahkan tidak memiliki kosakata untuk mengungkapkan perasaan menyesal saya dengan benar adalah perilaku yang benar-benar tidak dipikirkan," beber Jay.

"Setelah live Weverse dan unggahan saya sebelumnya, saya menyadari kesalahan saya saat membaca kata-kata ENGENE (penggemar ENHYPEN) dan banyak orang, dan hati saya sakit. Saya merasakan bagaimana kesalahan saya bisa tumbuh menjadi masalah besar, dan saya merenungkan kesalahan saya. Namun, saya juga merasa bahwa ini bukanlah masalah yang dapat diselesaikan hanya dengan refleksi diri, dan untuk memperbaiki sesuatu yang dimulai dengan kata-kata saya, saya pikir saya perlu mengakui kesalahan saya dengan benar dan membuat permintaan maaf lagi. Saya pikir seharusnya tidak ada pilihan ekspresi yang kurang dalam permintaan maaf ini juga, jadi saya merenungkannya dan akhirnya mengunggah pesan ini agak terlambat," kata Jay.

Jay berjanji bahwa ia akan menjadi sosok yang lebih baik di masa depan untuk menghindari kesalahan serupa. Jay juga menyebutkan akan menjadi orang yang lebih mendengarkan orang lain.

"Saya masih memikirkan dan bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan untuk menghindari kesalahan seperti ini lagi. Saya pikir ide-ide yang saya pikirkan sampai sekarang masih kurang. Saya akan merenungkannya lebih dalam, dan saya ingin secara konsisten menunjukkan kepada Anda upaya saya melalui tindakan daripada kata-kata. Saya akan berusaha di masa depan untuk menjadi orang yang berhati-hati yang mendengarkan apa yang dikatakan banyak orang," aku Jay.

"Karena sepertinya saya telah menyebabkan kerusakan besar pada grup kami melalui ekspresi saya yang kurang, saya dengan tulus meminta maaf kepada anggota ENHYPEN dan ENGENE yang mencintai kami. Saya akan berusaha untuk tidak hanya mengatakan ini dengan kata-kata, tetapi untuk benar-benar menjadi orang yang lebih baik dan berdiri di hadapan ENGENE," tutup Jay.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait