SMA 2023: Penyelenggara Dituduh Curang dan Manfaatkan Jin BTS Tapi Tak Beri Trofi
Instagram/jin
Musik

Sementara ARMY bahagia ketika BTS memenangkan penghargaan, banyak yang tidak bisa menyembunyikan kemarahan mereka tentang kurangnya penghargaan untuk Jin BTS dan lagu 'The Astronaut'.

WowKeren - Pada 19 Januari, para idol dari berbagai grup dan agensi menghadiri ajang penghargaan Seoul Music Awards ke-32 di KSPO Dome, Seoul. Namun, netizen marah pada pihak penyelenggara acara tersebut serta menuduh mereka curang, dan bagi ARMY, mereka juga memanfaatkan Jin BTS.

Selama acara tersebut, BTS memenangkan penghargaan Bongsang. Meski tidak bisa hadir, RM menerima penghargaan melalui pesan video. Namun, sementara ARMY bahagia ketika BTS memenangkan penghargaan, banyak yang tidak bisa menyembunyikan kemarahan mereka tentang kurangnya penghargaan untuk Jin BTS dan lagu "The Astronaut". Lagu yang dirilis pada tahun 2022 ini mendapat perhatian dunia dan dipuji netizen.

SMA 2023: Penyelenggara Dituduh Curang dan Manfaatkan Nama Jin BTS Tapi Tak Beri Trofi SMA 2023: Penyelenggara Dituduh Curang dan Manfaatkan Nama Jin BTS Tapi Tak Beri Trofi

Secara khusus, banyak tabel dan grafik prediksi yang dibagikan menjelang acara yang menunjukkan bahwa Jin, bersama dengan banyak artis lain seperti TXT, ATEEZ, dan TREASURE, seharusnya memenangkan penghargaan Bongsang. Namun, meskipun banyak yang percaya bahwa SMA akan memberikan sepuluh penghargaan dan Jin pasti akan menang, mereka memberikan 14 penghargaan, dan Jin tetap tidak berhasil menang.


Setelah acara tersebut, tagar #SMA_RIGGED mulai trending di seluruh dunia, dengan netizen membagikan kemarahan mereka atas hasilnya. Secara khusus, banyak penggemar berbagi bahwa acara tersebut menggunakan Jin demi mencari perhatian karena menjelang acara, halaman resmi tampaknya menyalin dan menempelkan tweet dari akun fans Jin, menggunakan foto member BTS itu sebagai iklan seolah akan memberikan trofi Bonsang kepadanya.

SMA 2023: Penyelenggara Dituduh Curang dan Manfaatkan Nama Jin BTS Tapi Tak Beri Trofi SMA 2023: Penyelenggara Dituduh Curang dan Manfaatkan Nama Jin BTS Tapi Tak Beri Trofi

Twitter

Mempertimbangkan bahwa Jin tidak hadir dan tidak memenangkan penghargaan, mereka menganggap SMA salah melakukan itu. Sementara penghargaan biasanya tidak dapat diprediksi, kemarahan datang dari kurangnya komunikasi tentang kriteria tersebut.

Tampaknya sudah jelas di awal bagaimana pemungutan suara dan hasilnya akan diputuskan. Namun, netizen berpendapat bahwa hasilnya tidak masuk akal, dengan banyak artis papan atas yang gagal memenangkan penghargaan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait