Bermula Dari Garasi, Raffi Ahmad Ungkap Valuasi Rans Entertainment Kini Capai Rp3 Triliun
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Siapa sangka Rans Entertainment yang saat ini berada di atas awan, dulunya bermula dari garasi dan hanya diurus oleh tiga orang saja. Hal ini diungkapkan oleh Raffi Ahmad sendiri.

WowKeren - Presenter kondang yang dijuluki sebagai Sultan Andara yakni Raffi Ahmad belum lama ini memberikan kabar terbaru mengenai salah satu bisnis yang tengah dikembangkannya yakni Rans Entertainment. Dalam hal ini, Raffi mengungkapkan ada rencana besar yang akan dilakukan ke depannya nanti.

Atas hal tersebut, Raffi juga mengaku bangga dengan kemajuan yang diraih oleh Rans Entertainment. Raffi mengungkapkan bahwa Rans Entertainment akan melakukan proses penawaran saham perdana alias Initial Public Offering (IPO).

Wajar bila Raffi merasa bangga atas pencapaian Rans Entertainment. Pasalnya, Rans sendiri dicetuskan pertama kali hanya bermodalkan sebuah garasi saja. "Alhamdulillah guys, kita lagi mau menuju IPO. Rans itu bayangin dari garasi doang, dari garasi doang loh," ujar Raffi dalam keterangannya di Noice, dilihat Jumat (20/1).

Tak cuma itu, Raffi juga mengatakan bahwa Rans Entertainment pada mulanya hanya diurus oleh tiga orang saja. Namun kini, menurut Raffi, valuasinya sudah mencapai Rp3 triliun. "Jadi kita ini Rans itu dari cuma di garasi doang, cuma dari garasi doang, cuma tiga orang, sekarang udah hampir Rp3 triliun valuasinya, bukan duitnya," terang Raffi.


Meski begitu, Raffi mengatakan bahwa apa yang telah diraih Rans itu bukan suatu hal yang patut disombongkan. Akan tetapi bagi dirinya sendiri, hal tersebut hanya sebagai satu kepuasan dari jerih payahnya selama ini.

Selain itu, pencapaian Rans tersebut juga disebut Raffi sebagai motivasi bagi dirinya. "Dengan hasil kerja keras nih, enggak apa-apa nih, ini kan motivasi ya. Sebenarnya itu kan kemarin udah ada beberapa yang masuk ke kita emang dengan value segitu. Bukan digembor-gemborkan, ini kan sebuah pencapaian," terang Raffi.

Bagi Raffi sendiri, Rans Entertainment merupakan salah satu karyanya. Nantinya, ia juga ingin Rans Entertainment bisa menjadi salah satu kebanggaan bagi Indonesia. "IPO enggak Ipo sih, semua kan punya jalannya masing-masing, cuma maksudnya kita ini menjadi salah satu Rans itu jadi salah satu perusahaan anak negeri, bayangin ya," lanjut Raffi.

Raffi kemudian menambahkan bahwa nantinya Rans tidak hanya fokus di bidang hiburan saja. "Kita harus mengembangkan bukan hanya di entertainment saja, kemarin kita udah bikin roadmap sampai 2025, jadi sampai setelah Pemilu, kita sudah tahu Rans mau ngapain," tutup Raffi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru