Hukuman Medina Zein Atas Kasus Pengancaman Ditambah, Uci Flowdea Merasa Adil
Instagram/medinazein
Selebriti

Bermula dari perselisihan mengenai tas palsu, Medina Zein pun kemudian dilaporkan Uci Flowdea ke polisi atas dugaan pengancaman. Kini, MA pun telah memutuskan hukuman untuk Medina Zein di kasus pengancaman.

WowKeren - Hukuman Medina Zein atas kasus pengancaman kepada Uci Flowdea sebelumnya adalah enam bulan penjara. Namun kini Mahkamah Agung (MA) telah memperberat hukuman Medina Zein menjadi sembilan bulan kurungan penjara dan denda Rp100 juta atas kasus tersebut.

Sebelumnya, saat Medina Zein mendapat hukuman enam bulan penjara, Uci mengaku belum puas hingga akhirnya mengajukan banding agar hukuman bisa ditambah. Kini, setelah MA mengabulkan bandingnya, Uci tampaknya sudah merasa puas.

"Kan awalnya putusannya 6 bulan, saya kurang puas, hitungannya bagaimana. Saya minta banding, akhirnya banding dilakukan, dan putusan naik 9 bulan plus 2 bulan kalau enggak bisa bayar denda Rp100 juta," ujar Uci dalam keterangannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Dengan begitu, Uci mengaku sudah merasa hukum sudah adil. Pasalnya, hal tersebut dinilai sesuai dengan apa yang diterima olehnya. "Saya minta hukuman seadil-adilnya, sesuai dengan apa yang saya terima. Kalau seperti ini, saya bisa menganggap hukum masih adil dan enggak sepihak," ungkap Uci.

Seperti yang diketahui, Uci sendiri juga telah melaporkan Medina Zein atas perlindungan konsumen dan penipuan. Dalam hal ini, ia mengaku ingin agar Medina Zein juga diperberat dalam perkara yang dilayangkan di Surabaya itu.


"Tapi jangan salah ya, kasus di Surabaya lebih berat dari pada kasus pengancaman, karena kan gini, di Surabaya itu kan perlindungan konsumen juga penipuan hukumannya sudah tahu kan berapa tahun," ungkap Uci. "Enggak tahu nanti jaksa akan ambil salah satu yang di mana, jadi ya kita serahkan saja kepada jaksa, kesimpulannya diambil yang mana, yang terberat gitu saja."

Sebagai korban, Uci menginginkan agar Medina Zein bisa mendapatkan hukuman terberat. "Kalau Medi memang maunya harus ngejalanin dia harus masuk (penjara), ya sudah saya enggak bisa berbuat apa-apa," terang Uci.

Sebagai pengingat, Medina Zein dan Uci Flowdea sebelumnya terlibat dalam sebuah keributan yang mana berasal dari masalah tas branded. Medina Zein telah menjual sembilan tas branded kepada Uci dengan harga Rp1,3 miliar, namun ia merasa tasnya palsu.

Akibatnya, Uci pun melayangkan protes kepada Medina Zein. Namun sayangnya, ia malah mendapat ancaman dari Medina Zein lewat WhatsApp agar tak macam-macam. Selain itu, disebutkan bahwa Medina Zein juga mengancam akan membom rumah Uci.

Mendapatkan perlakuan tak menyenangkan, Uci pun langsung melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya, atas kasus dugaan pengancaman. Selain itu, ia juga melaporkan Medina Zein atas tudingan penipuan ke Polrestabes Surabaya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait