Momo TWICE Ungkap Perjuangannya Bangkit dari Keterpurukan Usai Tersingkir dari 'SIXTEEN'
Instagram/momo
Selebriti

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Momo TWICE mengungkap momen nyesek saat dia tereliminasi dari 'SIXTEEN' dan bagaimana perjuangannya untuk bangkit. Berikut penuturan lengkapnya.

WowKeren - Momo TWICE sempat menyinggung perjuangannya di "SIXTEEN" saat menjalani wawancara dengan majalah Cosmopolitan belum lama ini. Meski sudah sangat lama, momen itu masih membekas di ingatan Momo.

Sebagaimana diketahui, anggota TWICE dipilih Park Jin Young melalui acara survival yang bertajuk "SIXTEEN". Acara ini diikuti oleh 16 trainee perempuan yang saling berkompetisi untuk menjadi anggota grup debut.

Park Jin Young awalnya akan mendebutkan grup beranggotakan 7 orang yang terdiri dari Nayeon, Jeongyeon, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun dan Chaeyoung. Namun Park Jin Young tiba-tiba mengubah keputusannya di akhir acara, dengan mengatakan bahwa TWICE akan debut dengan 9 anggota.

Anggota ke-8 adalah Tzuyu yang ditambahkan ke dalam grup sebagai "pilihan pemirsa" karena dia adalah peserta terpopuler di akhir acara. Sedangkan Momo ditambahkan secara pribadi oleh Park Jin Young karena dianggap memiliki kemampuan menari yang dibutuhkan oleh grup. Pemilihan Momo sempat menjadi perbincangan karena dia telah tereliminasi dari acara tersebut.

Keputusan tak terduga Park Jin Young tersebut rupanya membekas di hati Momo sampai sekarang. Dia bahkan sempat berpikir untuk mencari perusahaan lain agar bisa terus menari.


Momo menuturkan, "Aku masih ingat waktu itu dengan sangat jelas. Hari ketika aku tersingkir, aku merasa sangat sedih. Aku berpikir, 'Apa yang harus kulakukan jika aku kembali ke Jepang?' Dan aku mencari perusahaan lain karena ingin terus menari."

Pelantun "Alcohol-Free" ini sempat menangis sepuasnya usai tereliminasi dari "SIXTEEN". Meski sempat terpuruk, Momo memutuskan untuk terus berlatih keesokan harinya dan mempelajari semua hal yang dia peroleh dari acara tersebut.

Momo mengungkapkan, "Aku banyak menangis, tapi keesokan harinya aku berpikir, 'Untuk saat ini, aku perlu melakukan semua yang bisa kulakukan. Bahkan jika aku tidak bisa debut di sini, biarkan aku belajar apa yang bisa kupelajari dan mengambil apa yang bisa kuambil'. Lalu aku pergi berlatih."

Setelah memasrahkan semuanya, Momo menjadi sangat terkejut saat diumumkan masuk ke dalam lineup debut TWICE. Khususnya karena saat itu dia hadir di lokasi acara sebagai penonton.

"Aku tidak menduganya. Aku pergi untuk menonton sebagai penonton. Tapi mereka memanggil namaku dan aku berpikir, 'Apa yang terjadi?' Park Jin Young PD-nim kemudian mengatakan kepadaku bahwa dia sangat menyesal karena aku telah tersingkir," pungkasnya.

Sementara itu, TWICE akan merilis mini album ke-12 mereka pada bulan Maret mendatang. Momo membocorkan bahwa TWICE akan tampil beda dari biasanya dalam comeback mendatang, sehingga penggemar patut mengantisipasinya.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait