Najwa Shihab Tak Diwajibkan Ayah Pakai Jilbab, Pendapat Quraish Shihab Picu Perdebatan
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab akhirnya tahu pendapat ayahnya, Quraish Shihab tentang ia yang kerap dihujat soal belum mengenakan jilbab. Obrolan Najwa dan sang ayah ini sontak menuai kehebohan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Najwa Shihab sempat bertanya kepada sang ayah, Quraish Shihab mengenai pendapat banyak orang yang kerap menghujat penampilannya tanpa jilbab. Najwa dianggap tidak mencerminkan sosok anak ulama sebenarnya yang tidak menutup auratnya secara keseluruhan.

Namun dalam kesempatan istimewa itu, siapa sangka Quraish Shihab memberikan jawaban menyejukkan terkait pendapat orang-orang tentang penampilan putrinya. Quraish sendiri tak pernah mewajibkan anak perempuannya itu untuk mengenakan jilbab. Semua ia serahkan kepada Najwa Shihab, begitu pula terkait pendidikan.

"Jadi Abi nggak apa-apa kalau Nana belum pakai jilbab?" tanya Najwa Shihab dalam potongan video yang dibagikan akun gosip di media sosial, Rabu (25/1).

"Loh, terserah Nana," jawab Quraish. "Jangankan pakaian, dalam bidang pendidikan, terserah, Abi pernah paksa?" sambungnya lagi. "Nggak," jawab Najwa Shihab kemudian.

Paman Najwa, Alwi Shihab yang juga berada di sana pun ikut memberikan pendapat. Alwi mengatakan jika dirinya juga memiliki seorang anak perempuan yang notabene adalah sepupu Najwa Shihab juga tidak mengenakan jilbab atau kerudung.


Najwa Shihab Tak Diwajibkan Ayah Pakai Jilbab, Pendapat Quraish Shihab Picu Perdebatan

Instagram

"Saya punya anak perempuan, Mimi, juga tidak pakai jilbab. Tapi karena kita hanya tahu satu, sehingga tidak mau melihat yang lain, lalu yang lain itu dianggap sesat," jelas Alwi Shihab.

Kendati demikian, Alwi Shihab tetap merasa bahwa wanita muslimah memang lebih bagus mengenakan jilbab sesuai ajaran agama Islam. Namun kembali lagi, ia juga tidak akan memaksa anak-anaknya melakukan hal yang belum sepenuhnya diyakini.

"Tapi satu hal, ya kalau bisa jilbab, lebih bagus. Tidak berarti (tidak pakai jilbab) tidak lebih bagus, dan kalau memang belum bisa pakai jilbab, bisa pakai topi," ujar Alwi bercanda.

Momen percakapan Najwa, Quraish, dan Alwi perihal pemakaian jilbab ini langsung mengundang perhatian netizen. Pro kontra pun bermunculan. Banyak yang setuju dengan pendapat ayah dan paman Najwa Shihab, namun tak sedikit pula yang menentangnya.

"Bahagia punya orangtua begini, yg menghargai keputusan hidup anak2nya," komentar netter. "Nutup aurat wajib bagi perempuan titik gk pake koma. Si Nana ngapain2 tanya2 dan bahas2 itu mulu sih. Spt org bingung mau pake ogah gk pake takut dosa. Lama2 stress sendiri," seloroh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait