Sempat Dilupakan, Kasus Bullying Ji Soo Kembali Diungkit Berkat 'The Glory'
YTN
Selebriti

Skandal bullying yang melibatkan Ji Soo sempat dilupakan oleh publik meski trauma korban masih bertahan hingga saat ini. Namun baru-baru ini kasus tersebut naik ke permukaan seiring dengan kepopuleran 'The Glory'.

WowKeren - Berkat "The Glory", bintang-bintang yang melakukan kekerasan di sekolah di masa lalu terus-menerus disebutkan. Salah satunya adalah Ji Soo.

Sebelumnya pada Maret 2021, seorang netizen mengejutkan banyak orang ketika mengungkap Ji Soo sebagai pelaku bullying di komunitas online. Dia berbagi, "Aktor Ji Soo adalah pelaku kekerasan di sekolah. Kim Ji Soo ada di TV, pura-pura baik dengan senyum khasnya, tapi dia tidak lebih dari pelaku bullying, gangster dan pengganggu."

Netizen ini menekankan bahwa Ji Soo dan gengnya melakukan banyak kenakalan menyakitkan. Itu termasuk memukul, menghina, menginjak dan masih banyak lagi.

Pengakuan ini akhirnya mencuri perhatian publik dan sejumlah terduga korban Ji Soo mulai bermunculan. Saat kontroversi meluas, Ji Soo memposting di media sosial sambil berkata, "Aku ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang terluka olehku."

"Aku sama sekali tidak memiliki ruang untuk alasan atas tindakanku di masa lalu. Itu tidak bisa dimaafkan. Aku sekarang memohon pengampunan kepada mereka yang tidak diragukan lagi telah terluka untuk waktu yang sangat lama, sambil melihatku berakting. Dan aku akan merenungkan tindakan masa laluku yang tidak dapat dimaafkan dan bertobat," imbuhnya.

Namun empat bulan kemudian, perwakilan hukum Ji Soo mengumumkan bahwa sang aktor telah menggugat penuduh awal. Tak lama setelah itu, Ji Soo menjalani wajib militer dan publik perlahan melupakan kasus ini.


Saat "The Glory" meraih popularitas luar biasa, kasus Ji Soo kembali menjadi perbincangan netizen. Publik pun bertanya-tanya bagaimana kelanjutan kasus tersebut di mata hukum.

Pertanyaan ini pun dijawab pengacara Kim Ga Ram dari firma hukum Jihyuck. Dalam pernyataannya kepada OSEN, pengacara Kim Ga Ram mengungkapkan bahwa kliennya telah dibebaskan dari tuntutan pencemaran nama baik. Hal ini secara tidak langsung membenarkan tindakan bullying yang dilakukan oleh Ji Soo.

Pengacara Kim Ga Ram menyatakan, "Sebelumnya, Ji Soo menggugat klien kami karena melanggar Undang-Undang atas dorongan penggunaan sistem jaringan informasi dan perlindungan informasi (pencemaran nama baik)."

"Klien kami tidak didakwa. Mengenai alasan non-penuntutan, secara akurat dinyatakan bahwa komentar yang ditulis oleh klien kami tidak dapat dianggap sebagai informasi palsu," imbuhnya.

Kabar ini membuat publik lega, sebab pengakuan korban akhirnya diakui secara hukum. Publik juga berharap hal itu dapat meringankan sedikit beban yang ada di pundaknya karena telah menderita trauma selama bertahun-tahun sambil melihat pembully-nya berjaya sebagai selebriti.

Sementara itu, "The Glory" menggambarkan kisah seorang wanita bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang tubuh dan jiwanya hancur setelah menjadi korban bullying. Dia kemudian memutuskan untuk balas dendam terhadap para perundungnya sambil mempertaruhkan seluruh hidupnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru