Nikita Mirzani Bantah Antonio Dedola Mualaf Demi Menikahinya, Reaksi Keluarga Terkuak
Instagram/dilar_iyay
Selebriti

Nikita Mirzani menepis anggapan Antonio Dedola masuk Islam cuma demi dirinya. Tak cuma itu, Nikita menyebut Antonio memang sudah mantap pindah agama hingga membongkar reaksi keluarga sang pacar terkait keputusan itu.

WowKeren - Nikita Mirzani buka suara soal kabar kekasihnya, Antonio Dedola, memutuskan menjadi mualaf. Nikita menegaskan kalau keputusan Toni itu bukan karena ingin menikahi dirinya.

"Toni memang besar di Jerman, kebetulan lingkungannya kebanyakan muslim. Tapi dia gak pernah tahu muslim itu kayak gimana sih. Paling yang dia tahu cuma puasa, Lebaran. Dia udah bisa Assalamualaikum, Allahuakbar. Terus pas tinggal di sini, dia lihat teteh sholat, Azka ngaji Senin sampai Jumat, Lolly juga. Si teteh kalau malam juga sholat, dari situ dia udah mulai nanya. Dia amazed kok bisa dengar suara azan. Terus akhirnya dia nanya-nanya ke Azka. Islam kayak gimana."

Sesudahnya, Toni juga ngobrol banyak soal Islam dengan CenCen Kurniawan, suami Fitri Salhuteru. Dari situlah Toni terilhami untuk mendalami Islam. Namun Nikita meminta agar Toni tak pindah agama cuma demi dirinya.


"Kalau di Jakarta kurang greget gitu ya, kurang Islami ya. Kenapa milihnya Tasik (Tasikmalaya), karena Tasik itu kota santri. Ini akan jadi tempat bersejarah buat dia. Karena dia mengenal Islam dengan sebaik-baiknya. Walaupun kota santri hidupnya berdampingan, mau agamapun gak akan ribut. Dia makin mantap tuh (pindah agama Islam)," kata Nikita. "Terus gua bilang, 'Eh lu jangan pindah agama gara-gara gue ya'. Karena walaupun gua Islam, gua masih belum terlalu 5 waktu banget. Dia bilang nggak kok, emang dari hati. Kalau netizen bilang ah dia masuk Islam karena mau nikahin Nikita. Kalau buat gue, gue gak pernah ngobrolin agama ya. Karena buat gue semuanya baik. Mau Islam, Kristen, Konghucu kek. Gak ada agama yang mengajarkan kejahatan."

Nikita mengapreasi pihak-pihak yang sudah membantu Toni menjadi mualaf. "Pokoknya yang kemarin membantu, Niki mau ngucapin terima kasih. Jadi dipermudah Toni (masuk Islam)," seru Nikita.

Ibu tiga anak itu juga menyebut kalau pihak keluarga Toni memberikan respon positif. "Dia bilang Alhamdulillah. Ya lebih happynya lagi, dia telepon mamanya, video call. Dikenalin semua, ibunya, kakaknya menyambut dengan baik. Berarti memang lancar semuanya. Intinya Toni mualaf bukan karena Nikita Mirzani. Dia sudah punya keyakinan, dan dia sudah belajar Islam dengan sendirinya. Mungkin menurut Toni bisa membuat dia lebih mendekatkan diri sama Tuhan yang dia pilih," kata Nikita.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait