Beomgyu Komentari Porsi Makan Member TXT Bak Babi Tuai Reaksi Pro-Kontra
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Selebriti

Beomgyu TXT menuai reaksi pro-kontra karena komentarnya mengenai porsi makan member lainnya. Penggunaan kata 'babi' dalam komentarnya memicu perdebatan, diklaim karena adanya perbedaan budaya.

WowKeren - Beomgyu TXT baru-baru ini menuai reaksi pro-kontra usai berkomentar soal porsi makan member lain. Bahkan muncul tudingan bahwa pemilik nama Choi Beomgyu itu merupakan seorang "fatphobic" atas komentarnya.

Usai merilis album terbaru "The Name Chapter: TEMPTATION" dan memukau fans karena title track "Sugar Rush Ride" yang indah, TXT muncul dalam serial KBS "Idol Human Teater". Komentar Beomgyu yang mendapat reaksi beragam itu muncul ketika mereka sedang melakukan skit perayaan tahun baru di rumah nenek.

Para member TXT bersandirawa seolah sedang tahun baruan di rumah nenek. Ketika berada di sana, mereka membuat makanan dan melakukan permainan. Pada salah satu bagian video, produser bertanya pada Beomgyu, "Apakah semua orang di TXT pemakan kecil?"

Mendapat pertanyaan soal porsi makan member TXT, Beomgyu memberikan jawaban yang dinilai menyinggung. Pasalnya, idol kelahiran 2001 itu menyebutkan separuh member TXT punya porsi makan bak babi.

"Tidak, tidak. Separuh dari kami adalah pemakan kecil dan (separuh lainnya)... pemakan besar? Bagaimana kamu menyebutnya? Babi! Setengah lainnya adalah babi," kata Beomgyu.


Beomgyu Komentari Porsi Makan Member TXT Bak Babi Tuai Reaksi Pro-Kontra

Source: YouTube

Ketika tangkapan layar dari klip Beomgyu berkomentar dibagikan ke media sosial, netizen yang kebanyakan fans internasional memberikan komentar kesal. Mereka menganggap komentar Beomgyu mengandung unsur "fatphobic" dan menyinggung member lain.

Di sisi lain, netizen Korea tidak mempermasalahkan frasa yang dipakai Beomgyu. Banyak orang Korea menganggap ucapan Beomgyu tidak punya konotasi negatif, karena orang makan banyak disebut "babi" yang merupakan julukan biasa di sana.

Ada pula netizen yang menyebut Beomgyu lupa jika ada istilah "pemakan besar" lalu menggunakan "babi" sebagai penggantinya. Istilah pemakan kecil adalah soshikjwa dan pemakan besar secara tepat disebut daeshikga, yang digunakan Beomgyu karena dia lupa istilah yang tepat. Bahkan ia disebut bak anak sekolah yang langsung terpikir kata babi alih-alih istilah yang tepat.

Meski "babi" umum digunakan masyarakat Korea, julukan itu bisa jadi menyinggung apabila digunakan di negara-negara Barat. Di tengah perdebatan mengenai istilah ini, pendapat bahwa artis Korea harus mulai familiar dengan budaya lain pun muncul.

Sementara itu, Beomgyu dan TXT tengah mendulang sukses berkat "The Name Chapter: TEMPTATION". Selain mencatat angka penjualan terbanyak di hari pertama, TXT juga jadi satu-satunya boy grup generasi ke-4 yang berhasil menembus chart dengan semua lagu di albumnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru