Jimin Dongkrak Popularitas Dior Hingga Jadi Influencer Paling Bersinar di Paris Fashion Week
Instagram
Selebriti

Selama pekan mode ini, Dior memiliki EMV tertinggi dengan USD 31,5 juta, dan lebih dari setengahnya dihasilkan oleh Jimin dan dinobatkan sebagai pemberi pengaruh teratas dalam laporan tersebut.

WowKeren - Jimin BTS baru-baru ini membuat kehebohan setelah menghadiri Paris Men's Fashion Week sebagai duta global baru dari merk ternama Dior. Dari kerumunan hingga perhatian media gila dalam setiap tanggapan terhadap langkah pertama sang idola ke dunia mode menunjukkan bahwa pengaruhnya sudah tak tertandingi.

Bahkan sebuah laporan baru-baru ini telah mengukur dan menempatkan ke dalam perspektif seberapa besar pengaruh Jimin sebenarnya. Dalam laporan bersama yang dipresentasikan oleh Lefty dan Karla Otto, Jimin dinobatkan sebagai influencer terbesar di Paris Men's Fashion Week AW23. Salah satu fokus utama dari laporan ini adalah menganalisis berapa banyak EMV yang dihasilkan oleh setiap influencer untuk merek yang mereka wakili selama pekan mode.


EMV sendiri singkatan dari Earned Media Value, adalah metrik yang digunakan dalam pemasaran influencer untuk mengukur berapa banyak nilai uang yang dibawa oleh pemasaran media sosial merek ke meja. Sederhananya, EMV seorang influencer akan menyiratkan berapa banyak uang yang mereka hasilkan untuk merek yang mereka wakili melalui aktivitas media sosial mereka.

Jimin Dongkrak Popularitas Dior Hingga Jadi Influencer Paling Bersinar di Paris Fashion Week
Koreaboo

Selama pekan mode ini, Dior memiliki EMV tertinggi dengan USD 31,5 juta, dan lebih dari setengahnya dihasilkan oleh Jimin dan dinobatkan sebagai pemberi pengaruh teratas dalam laporan tersebut, setelah mengumpulkan total EMV sebesar USD 17,1 juta.

EMV Jimin saja lebih dari total EMV merek lain di 10 teratas. Tanpa Jimin, EMV Dior akan turun menjadi USD 14,4 juta, yang menempatkan mereka di urutan kedua dalam daftar 10 merek teratas selama pekan mode, tepat setelah Saint Laurent. Dior melihat peningkatan 370% dalam EMV-nya selama pekan mode, di mana nilai merek Jimin memiliki kontribusi yang signifikan. Bagian paling gila adalah Jimin menghasilkan jumlah itu hanya dengan dua postingan di Instagram.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru