Momen Peresmian Masjid Ivan Gunawan di Uganda Bikin Merinding
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan mengabarkan bahwa masjid yang dibangunnya di Uganda, Afrika telah diresmikan. Antusiasme dan raut bahagia warga Uganda berhasil membuat netter terharu.

WowKeren - Setelah satu tahun menunggu, akhirnya pembangunan masjid Ivan Gunawan di Uganda, Afrika Timur rampung juga. Ivan Gunawan membagikan video di Instagram yang memperlihatkan momen penuh haru masjid miliknya diresmikan. Anak-anak dan masyarakat Uganda lainnya tampak antusias dan bersyukur dengan adanya masjid ini.

Merayakan momen peresmian tersebut, Igun (sapaan akrabnya) juga mengirimkan dua ekor sapi bertubuh montok untuk para warga Uganda yang tinggal di sekitaran masjid. Mereka bergotong-royong dan tampak guyub sedari menyembelih hewan ternak tersebut sampai memasak daging untuk dihidangkan. Tampak anak-anak begitu senang dan makan dengan lahap sajian berbahan daging itu.

Mengharukannya lagi, salah seorang relawan yang ikut memantau pembangunan masjid Ivan Gunawan ini mengajak anak-anak untuk bermain lato-lato. Igun pun menuai banyak pujian serta ucapan terima kasih dari warga Uganda karena kebaikannya. Belum lagi ia tak lupa memberi gaji untuk imam masjid di sana.

Benar-benar Ivan Gunawan tak tanggung-tanggung dalam membantu sesama. Sehingga warga Ugand pun hanya mampu membalas kebaikan Igun dengan doa bersama berharap kebaikan selalu datang pada desainer kondang 41 tahun tersebut.


Momen Peresmian Masjid Ivan Gunawan di Uganda Bikin Merinding

Instagram

"Kita sangat bersyukur, Alhamdulillah untuk masjid ini, dan masjid ini diwakafkan oleh saudara kita Ivan Gunawan, dan saudara Ivan Gunawan menyayangi warga Uganda. Kita berharap semoga Allah menerima Amal Jariyah beliau dan kita berdoa kepada Allah semoga hal ini menjadi penyebab Ivan Gunawan masuk Surga-Nya. Amin ya rabbal alamin," ucap salah satu perwakilan warga Uganda memimpin doa di dalam masjid.

Ivan Gunawan sendiri melalui unggahan lainnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan bersedia membantunya selama proses pembangunan masjid ini. Ia pun berharap masjid ini bisa bermanfaat bagi warga Uganda.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan seijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah diresmikan ... semoga bisa dimanfaatkan dengan baik & terjaga ❤️❤️❤️ Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan Mesjid ini 👑 kak @susanemir @rumahsabine terima kasih Design nya 😘😘😘 team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasan nya, temen2 kalo mampir ke uganda jgn lupa untuk mampir ke mesjid indonesia ❤️," tulis Ivan Gunawan, Rabu (1/2).

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru